Wow Ini Lho Bahaya Suhu Panas Matahari 38 Celcius Bagi Kesehatan Kulit

Wow Ini Lho Bahaya Suhu Panas Matahari 38 Celcius Bagi Kesehatan Kulit

Cuaca panas bisa berbahaya bagi kulit. Ketahui bahaya suhu panas matahari 38 derajat Celcius dan tips untuk melindungi kulit Anda.-pixabay-

Paparan sinar UV dari matahari dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Sinar UV dapat menyebabkan mutasi DNA sel kulit, yang dapat berdampak pada pertumbuhan sel kanker.

Kanker kulit adalah jenis kanker yang paling umum di dunia. Ada beberapa jenis kanker kulit, yaitu melanoma, karsinoma sel basal, dan karsinoma sel skuamosa.

BACA JUGA:Wow! Musim Panas, Lapak Es Degan Komer Law Laris Manis, Sehari Ratusan Kelapa Muda Terjual

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Cuaca Panas

Untuk melindungi kulit dari bahaya suhu panas matahari 38 derajat celsius, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

• Hindari beraktivitas di luar ruangan pada siang hari

Waktu terbaik untuk beraktivitas di luar ruangan adalah pada pagi hari sebelum pukul 10.00 atau sore hari setelah pukul 16.00 .

• Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30

Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV. Pilihlah tabir surya dengan SPF minimal 30 dan aplikasikan kembali setiap dua jam sekali atau setelah berenang atau berkeringat.

• Kenakan pakaian yang menutupi tubuh

Kenakan pakaian yang menutupi tubuh, seperti topi, kacamata hitam, dan pakaian lengan panjang.

• Minum banyak udara

Cuaca panas dapat menyebabkan dehidrasi. Oleh karena itu, penting untuk minum banyak udara untuk menjaga hidrasi tubuh.

Jadi Suhu panas matahari 38 derajat Celcius dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan,salah satunya adalah kerusakan kulit. Untuk melindungi kulit dari bahaya suhu panas matahari,penting untuk menerapkan tips-tips yang telah disebutkan di atas.(*)

 

Sumber: