Lanny/Ribka Sugiarto Juara Indonesia Masters, Gubernur dan Ketum PBSI Jatim Bangga

Lanny/Ribka Sugiarto Juara Indonesia Masters, Gubernur dan Ketum PBSI Jatim Bangga

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi bersama para atlet.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Pasangan ganda Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sukses merebut gelar Indonesia Masters 2023.

Di pertandingan yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Minggu, 29 Oktober, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mengalahkan pasangan ganda Meilysa Trias/Rachel Allessya dengan skor, 21-12, 21-16.

Laga berlangsung ketat. Kedua finalis menunjukkan permainan terbaiknya. Pertemuan keduanya di babak final sudah diprediksi. Sebab, kedua pasangan ini menempati unggulan pertama dan kedua.

BACA JUGA:Visa Olahraga untuk Piala Dunia U-17: 1.800 Pemain dari 24 Negara Masuk ke Indonesia

"Saya selaku Ketum PBSI Jatim bangga dengan prestasi keduanya yang membawa harum nama Indonesia,'" kata Tonny Wahyudi.

BACA JUGA:Digigit Penjual, Penadah HP Milik Gadis Difabel di Surabaya Ikut Dibekuk

Pria yang karib disapa Yudi Ndut ini menambahkan, prestasi pemain bulutangkis Indonesia harus dipertahankan dengan kerja keras selama latihan. 

"Ajang Indonesia Master ini juga sebagai ajang pembuktian para atlet bulutangkis kita," ungkapnya.

Di bagian lain Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku bangga dengan prestasi kedua atlet. " Saya sebagai Gubernur Jatim sangat mengapresiasi kedua atlet. Juga untuk PBSI Jatim yang selalu kontinyu melakukan pembinaan. Mudah-mudahan pak Tonny (Wahyudi) tidak bosan membina atlet bulutangkis Jatim," ungkap Khofifah.

Pada pertandingan ini Lanny/Ribka mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Untuk itu Lanny/Ribka berupaya untuk menyerang lawan terlebih dahulu. Strategi ini untuk menekan lawan agar tidak mampu mengembangkan permainan terbaiknya.

Tidak heran di laga ini Lanny/Ribka mampu meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 40 menit atas runner up BWF World Junior Championships 2022 itu.

“Pada laga ini kami berupaya menekan pertahanan lawan terlebih dahulu. Kami berupaya untuk tidak bermain dengan tempo lambat dan mencoba untuk menyerang langsung lawan,” ungkap Ribka.

Dengan hasil ini Lanny/Ribka mempertahankan gelar juara BNI Indonesia Masters Super 100 yang sebelumnya diraih di Medan. Saat itu di GOR Pancing, pasangan yang memulai debut di SEA Games 2021 tersebut di final mengalahkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun asal Chinese Taipei dengan skor 22-20, 21-10.

Sumber: