Razia Balap Liar di Jalan Raya Jemursari, Polsek Wonocolo Amankan 6 Motor

Razia Balap Liar di Jalan Raya Jemursari, Polsek Wonocolo Amankan 6 Motor

Kapolsek Wonocolo Kompol Muhammad Soleh saat amankan kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Upaya kepolisian mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat malam hari, Polsek Wonocolo jajaran Polrestabes Surabaya menggelar razia balap liar, Minggu dini hari, 29 November 2023.

Kapolsek Wonocolo, Kompol Muhammad  Soleh memimpin langsung razia balap liar di sepanjang jalan raya Jemursari.

Kapolsek yang didampingi perwira pengawas dan anggota Polsek Wonocolo melakukan penyisiran mulai dari raya jemursari sisi barat hingga jemursari Parapen, kemudian petugas bergerak menyisir Jalan raya Jemursari sisi timur hingga jalan Jemur Andayani.

BACA JUGA:Satlantas Polrestabes Surabaya Sosialisasi Bahaya Balap Liar ke Pelajar

Selain itu, petugas melakukan razia secara stasioner ketika mendapati para muda-mudi yang nongkrong disekitar SPBU , kendaraan mereka tak luput dari pemeriksaan petugas.

Adapun hasilnya, saat razia digelar petugas dapat mengamankan 6 unit kendaraan bermotor roda dua yang tidak dilengkapi surat kendaraan maupun dalam kondisi tidak sesuai standart pabrikan.

”Saat ini kita melaksanakan razia secara stasioner yang dimulai dinihari dengan menyisir sejumlah lokasi yang rawan digunakan balapan liar," kata Kapolsek Wonocolo, Kompol Muhammad Soleh.

BACA JUGA:Masih Rezeki, Motor Hilang 2019, Ditemukan Polsek Wonocolo 2023

”Hasilnya dapat kita amankan 6 unit kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat, dan kendaraan tidak sesuai standart pabrikan, seperti menggunakan knalpot bising dan knalpot brong," terangnya.

”Dalam upaya pencegahan balapan liar tentunya Polsek Wonocolo akan menempatkan petugas patroli Samapta dan Lalulintas pada saat jam rawan, selain itu akan meningkatkan patroli mobiling menyusuri jalanan umum terutama pada lokasi yang kondisi jalan masih halus tentunya akan muncul kerawanan untuk dijadikan ajang balapan liar di sana," imbuhnya.

”Selain melakukan tindakan preventif tentunya Polri juga ikut mengajak para orang tua untuk lebih peduli dalam melakukan pengawasan terhadap perilaku anak–anaknya saat berada diluar rumah, kedepan kita akan menggandeng pihak sekolah untuk memberikan sosialisasi terhadap bahaya balapan liar yang bisa merenggut nyawa,” tutupnya.(mtr)

Sumber: