Kodim Jember Gelar Funbike HUT Ke-78 TNI

Kodim Jember Gelar Funbike HUT Ke-78 TNI

Bupati Jember Hendy Siswanto bareng Dandim 0824/jember mancal bareng peringati HUT TNI Ke 78 tahun -Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Ribuan peserta funbike turut memeriahkan peringatan HUT Ke-78 TNI di Kabupaten Jember.

Sepeda santai atau lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan funbike atau gowes diselenggarakan oleh Kodim 0824/Jember dengan mengambil start -fish di Alun-alun Jember. pada Minggu 29 Oktober 2023.

Kegiatan diikuti peserta dari berbagai wilayah baik Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, bahkan ada peserta dari Malang dan Surabaya, ikut menyemarakkan fun bike HUT TNI ke 78 di Kabupaten Jember tersebut.

BACA JUGA:Semarak Panggung Prajurit TMMD Kodim Jember, Sinergi Lintas Sektoral Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Hadir ikut pengibaran bendera start diantaranya Bupati Jember Hendy Siswanto, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kasbrigif Raider 9/K mewakili Danbrigif Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, jajaran Forkopimda,  Danyon Armed 8/105 Tarik Letkol Arm Indra Andriansyah, para komandan satuan TNI, Ketua BPN ATR Ahkyar Tarfi.

Dalam sambutannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Jember atas supportnya pada kegiatan HUT TNI ke 78 ini, terima kasih kepada semua pihak dan selamat datang kepada para peserta, selamat mengikuti Funbike HUT TNI Ke 78 Tahun 2023, Semoga pulang beruntung mendapatkan dooprize yang disediakan panitia.

"Pelaksanaan gowes atau funbike ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi TNI dengan masyarakat luas, Mantapkan Kemanunggalan TNI - Rakyat,  sambil bersepeda kita berkumpul di Alun-alun Jember ini," ujar Dandim.

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim Jember, Gelar Panggung Prajurit Sediakan Ribuan Nasi Bungkus

Selain itu tentunya kita berharap dari multi efek, meningkatkan  perekonomian Kabupaten Jember, ini merupakan bagian pengendalian inflasi dengan menggelar keramaian yang mengundang masyarakat dengan bergeraknya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) guna peningkatan perekonomian masyarakat," tegas Dandim.

Selanjutnya Sambutan Bupati Jember Hendy Siswanto yang pada intinya menyampaikan terima kasih dan mendukung dilaksanakannya funbike ini, sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus dalam mewujudkan kemanunggalan TNI -Rakyat.

Selanjutnya dilakukan pengibaran bendera Start berturut-turut oleh Bupati Jember Kasbrigif Raider 9/K dan Dandim 0824/Jember, sekaligus Forkopimda ikut menelusuri route funbike sekitar 12 Km, lintas kota Jember.

BACA JUGA:Bantu Ekonomi Masyarakat di Bulan Ramadan, Kodim Jember Gelar Bazar Murah

Peserta funbike dilepas oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Kasbrigif Raider 9/K dan Dandim 0824/Jember, serta Forkopimda. Peserta funbike mengikuti rute start dari Alun-alun Jember, kemudian melewati Jalan PB Sudirman, Jalan Gajah Mada, Jalan Tidar, Jalan Mastrip, dan kembali finish di Alun-alun Jember.

Acara funbike ini disambut antusias oleh masyarakat. Selain untuk memperingati HUT TNI ke 78, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan olahraga bersama.(edy)

Sumber: