3 Manfaat Minum Air Dingin Setelah Olahraga

3 Manfaat Minum Air Dingin Setelah Olahraga

ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Minum air dingin setelah olahraga memiliki sejumlah manfaat, di antaranya dapat membantu menurunkan suhu tubuh. Minum air dingin setelah olahraga memberi mekanisme perlindungan dari keringat. 

Keringat setelah olahraga sebenarnya membantu menurunkan suhu tubuh pasca olahraga. Namun, di saat bersamaan, tubuh akan mengalami dehidrasi. 

BACA JUGA:Lakukan Secara Rutin! Ini 5 Manfaat Yang Kalian Dapat Jika Rutin Minum Air Putih

Oleh karena itu, minum air dingin setelah olahraga sangat dianjurkan untuk mengganti cairan dalam tubuh. Berikut manfaat minum air dingin setelah olahraga :

1. Menurunkan detak jantung 

Minum air dingin setelah olahraga membantu menurunkan detak jantung sehingga meningkatkan performa olahraga dan pemulihan. Ketika suhu tubuh meningkat, Anda akan merasa lelah, sehingga performa menurun. 

BACA JUGA:Ini Lho Manfaat Minum Air Putih yang Cukup untuk Tubuh

2. Menurunkan suhu inti tubuh 

Ketika Anda berolahraga, suhu inti tubuh meningkat dan Anda akan kehilangan cairan melalui keringat.dengan minum air es membantu menjaga suhu inti tubuh agar tidak meningkat. Pilihan ini dapat membantu Anda mengurangi kehilangan air melalui keringat dan membantu tetap terhidrasi dengan lebih baik. 

3. Rasa lebih nikmat 

Minun dingin setelah berolahraga juga dianggap lebih nikmat sehingga orang-orang cenderung minum sekitar 50 persen lebih banyak cairan. 

 

Sumber: