Beri Pendidikan Politik, Bacaleg PSI Surabaya Ning Fika Sarasehan Bareng Pemuda Kartar Bratang Binangun

Beri Pendidikan Politik, Bacaleg PSI Surabaya Ning Fika Sarasehan Bareng Pemuda Kartar Bratang Binangun

Kebersamaan Ning Fika dengan tokoh masyarakat dan pemuda RW 8 Bratang Binangun.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Puluhan pemuda Karang Taruna (Kartar) RW 8 Bratang Binangun menyambut antusias kunjungan bacaleg PSI SURABAYA dapil 1 nomor urut 3, Yusfika Nani Sa’adah, pada Jumat malam, 27 Oktober 2023.

Kebersamaan yang solid tergambar dalam sarasehan bertajuk Ngobrol Bareng Ning Fika dengan tema Help Me to Help You tersebut.

Tidak hanya para milenial dan generasi Z saja yang guyub berbaur, namun tokoh masyarakat setempat ikut larut dalam kegiatan diskusi politik itu.

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton! (1-Bersambung)

Ning Fika, sapaan karib Yusfika Nani Sa’adah menyampaikan, kegiatan ini diinisiasi dengan semangat menumbuhkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Tahanan Rutan Gresik Meninggal. Infonya Dehidrasi Berat, Kok Bisa?

Politisi muda ini tidak hanya melakukan sosialisasi, namun juga mengajak pemuda kartar untuk melek politik.

Menurutnya, pemuda tidak boleh pasif menyambut pesta demokrasi. Sebab suara pemuda sangat menentukan arah kebijakan daerah dan negara pada 5 tahun ke depan.

“Sebagai sesama milenial, saya mengajak teman-teman kartar untuk menyukseskan Pemilu 2024. Tidak boleh pasif. Karena suara kaum pemuda yang menentukan nasib masa depan bangsa lima tahun ke depan,” jelas Ning Fika.

Di samping mendorong partisipasi pemuda, Ning Fika juga mengenalkan surat suara Pemilu 2024. Dijelaskan dia, total ada 5 surat suara. Yakni, surat suara warna abu-abu untuk memilih presiden dan wakil presiden.

Lalu, kuning untuk anggota DPR, biru surat suara DPRD provinsi, warna merah untuk DPD RI, dan surat suara hijau untuk memilih anggota DPRD kabupaten/kota.

Kegiatan kemudian berlanjut ke sesi tanya-jawab. Juga penyampaian pesan dan harapan pemuda kartar terhadap bacaleg PSI Surabaya dapil 1, Ning Fika.

Pada kesempatan ini, pemuda kartar melayangkan harapan agar Ning Fika terus hadir membersamai kampung RW 8 Bratang Binangun. Terlebih, tatkala sudah duduk di kursi legislatif.

“Semoga kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan. Seluruh aspirasi yang disampaikan dari teman-teman kartar menjadi masukan bagi saya,” tutur dia.

Sumber: