Rekomendasi Tempat Bersejarah di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Bersejarah di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Surabaya, kota yang tak hanya dikenal dengan kulinernya yang lezat, tetapi juga dengan sejarahnya yang heroik. -pixabay-

Selain sejarahnya yang unik, di Taman Bungkul juga terdapat penjual makanan di area food court taman. Sehingga jika kalian merasa lapar bisa membeli makanan yang dijajakan disana. 

BACA JUGA:Ini 11 Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan!

4. House of Sampoerna

House of Sampoerna merupakan salah satu museum di Surabaya. Museum ini berlokasi di bekas pabrik rokok Sampoerna. House of Sampoerna memiliki sejarah yang panjang. Pabrik rokok Sampoerna dibangun pada tahun 1913.

Pabrik ini sempat menjadi salah satu pabrik rokok terbesar di Indonesia. Pada tahun 2003, pabrik rokok Sampoerna dipindah ke tempat lain. Pabrik tersebut kemudian diubah menjadi museum yang dibuka untuk umum.

Berkunjung ke House of Sampoerna selain belajar sejarah rokok, pengunjung juga dapat mengetahui cara pengolahan pembuatan rokok. Juga pameran cengkeh yang digunakan untuk membuat rokok, pemantik rokok, replika warung rokok, alat pembuat deretan foto, dan sebuah sepeda tua milik pendiri Sampoern

5. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam (Monkasel) merupakan salah satu tempat wisata edukasi di Surabaya. Monumen ini dibangun untuk mengenang perjuangan TNI AL dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Monumen ini merupakan replika kapal selam KRI Pasopati yang tenggelam pada tahun 1965.

Selain bisa belajar sejarah kapal selam pengunjung juga bisa mengetahui bagaimana suasana di kapal selam dan isi kapal selam.

6. Museum Sepuluh Nopember

Museum Sepuluh Nopember merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi tentang peristiwa pertempuran Surabaya pada tanggal 10 November 1945. Museum ini terletak di Jalan Pahlawan, Surabaya.

Harga tiket Museum Sepuluh November hanya Rp. 8.000,-

Koleksi utama Museum Sepuluh Nopember yaitu suara pidato Bung Tomo (Sosiodrama), radio peninggalan Bung Tomo, senjata-senjata otomatis peninggalan masa peperangan, mobil Bung Tomo.

Sumber: