Huawei Bakal Rilis HP Lipat Murah, Ramaikan Pasar Ponsel Flip

Huawei Bakal Rilis HP Lipat Murah, Ramaikan Pasar Ponsel Flip

huawei mate x2--

MEMORANDUM - Huawei berencana meramaikan pasar ponsel flip dengan merilis model entry-level pada paruh pertama tahun mendatang. Ponsel bergaya clamshell ini akan menjadi bagian dari keluarga P Pocket Huawei.

Dalam perkembangan sebelumnya, Huawei telah meluncurkan Pocket S tahun lalu yang merupakan ponsel flip entry-level pertama mereka. Ponsel ini mempertahankan desain yang sama dengan varian P50 Pocket yang lebih kecil. 

Meskipun ponsel lipat semakin populer dan banyak produsen seperti Samsung dan Oppo merilis ponsel lipat mereka, ponsel yang dapat dilipat masih merupakan sebagian kecil dari pasar smartphone secara keseluruhan.

BACA JUGA:Spesifikasi Huawei P60 Pro, Kamera Terbaik Pesaing Terberat Iphone

Namun, perusahaan riset industri memprediksi pasar ponsel lipat akan tumbuh. IDC memperkirakan pengiriman ponsel lipat di seluruh dunia akan mencapai 21,4 juta unit pada tahun 2023.

Angka ini menunjukkan peningkatan lebih dari 50% dibandingkan 14,2 juta unit yang dikirimkan pada tahun 2022. Pada tahun 2027, menurut IDC, ponsel lipat akan mencakup 3,5% dari total penjualan ponsel lipat. pangsa pasar, yang berarti lebih dari 48 juta pengiriman.

BACA JUGA:Spesifikasi Hp Xiaomi 13T, Kualitas Kamera Setara Kamera Profesional

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5: Menghadirkan Fleksibilitas dan Keserbagunaan Tanpa Kompromi

Menurut prediksi jadwal peluncuran, ponsel flip baru Huawei dapat diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, yang diperkirakan akan diluncurkan pada Agustus tahun depan

Sumber: