Coba Yuk, Kenali Apa Manfaat Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Coba Yuk, Kenali Apa Manfaat Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Merawat gigi untuk menjaga kesehatan gigi-istimewa-

MEMORANDUM-Gigi dan mulut merupakan bagian penting tubuh yang memiliki fungsi berbeda seperti mengunyah makanan, berbicara dan tersenyum. Menjaga kesehatan Gigi dan mulut penting untuk menjaga fungsinya dan mencegah berbagai gangguan kesehatan baik pada mulut maupun seluruh tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat menjaga kesehatan gigi dan mulut:

• Mencegah gigi berlubang

Gigi berlubang adalah salah satu masalah kesehatan gigi yang paling umum terjadi. Gigi berlubang disebabkan oleh penumpukan plak, yaitu lapisan tipis bakteri yang menempel pada gigi.

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Plak dapat menghasilkan asam yang dapat merusak enamel gigi, sehingga menyebabkan gigi berlubang.

Dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut, Anda dapat membantu mencegah penumpukan plak dan bakteri. Hal ini dapat membantu mencegah gigi berlubang.

• Mencegah penyakit gusi

Penyakit gusi adalah kondisi yang menyebabkan peradangan dan infeksi pada gusi. Penyakit gusi dapat menyebabkan gusi berdarah, gusi bengkak, dan gigi goyang.

Jika tidak ditangani, penyakit gusi dapat menyebabkan kerusakan gigi dan tulang rahang.

Menjaga kebersihan gigi dan mulut dapat membantu mencegah penyakit gusi. Hal ini karena menyikat gigi dan flossing secara teratur dapat membantu menghilangkan plak dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit gusi.

BACA JUGA:Dua Profesor Baru Universitas Brawijaya Ahli Peternakan dan Kesehatan Gigi

Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan

Penelitian menunjukkan bahwa kesehatan gigi dan mulut yang buruk dapat dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan lainnya, seperti penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Sumber: