Pikap Curian Ditemukan di Hutan Lumbang, Pelaku Kabur

Pikap Curian Ditemukan di Hutan Lumbang, Pelaku Kabur

Petugas gabungan dari Polres, Polsek Winongan dan Lumbang berhasil menemukan pikap milik Sanding yang dibuang di hutan Lumbang Kabupaten Pasuruan--

PASURUAN, MEMORANDUM - Koordinasi yang cepat antara Polres dan jajaran Polsek membuahkan hasil menggembirakan. Ini setelah sebuah pikap milik Sanding Edi Tanto (55), warga Lebak, Winongan berhasil diburu petugas dari kawanan maling. Pikap tersebut terpaksa ditinggalkan si maling di hutan masuk wilayah Lumbang Kabupaten Pasuruan. 

Kejadian ini diceritakan Kasi Humas Polres Pasuruan, Ipda Bambang Sugeng Hariadi, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Menurut Ipda Bambang, usai gelaran Jumat Curhat di Balai Benih Sidepan, Winongan itu, ada salah satu warga tergopoh-gopoh mendatangi petugas. Dengan napas tersengal-sengal, ia mencoba bercerita akan kasus hilangnya pikap miliknya. 

“Saya saat itu parkir pikapnya di pinggir jalan. Terus saya melihat sawah atau kebun sebentar. Eh, saat saya kembali, pikap sudah tidak ada,” ujar Sanding Edi kepada petugas. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Pasuruan Kota Periksa Korban Arisan Bodong

Ipda Bambang pun mencoba untuk meminta orang tersebut santai sejenak. “Pean tenang dulu nggeh, Pak. Pean cerita yang agak detil. Biar kami bisa menganalisa kejadiannya,” pinta Bambang kepada warga yang menjadi korban kehilangan pikap itu. 

“Saya tadi sekitar pukul 10.40 WIB, sedang lihat tanaman jagung. Terus mobil saya parkir tak jauh dari sawah,” imbuh Sanding. 

Namun tak berselang lama, korban mendengar ada yang menghidupkan mesin mobilnya. Kemudian langsung tancap gas ke arah jalan raya.

Melihat hal itu spontan dia berteriak maling. Sambil mengejar mobilnya yang sedang dicuri. Namun pikap itu melaju kencang ke arah Lumbang dan Sanding pun tidak mampu mengejarnya.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pasuruan Bekuk Pengecer Sabu Kutorejo

Usai mendengarkan cerita lengkap itu, Ipda Bambag kemudian berkoordinasi dengan Polsek Winongan. Identitas pikap diketahui berwarna hitam. Dengan nopol DA 8428 BU. Ada pula ciri-ciri lain di tulisan Pikap itu. Misalnya, Emergency Call…PT Berkat Jaya Sukses. Pikap ini pun memiliki penyangga pada samping kedua baknya. 

Pengejaran pun dilakukan bersama. Ipda Bambang pun mendapat informasi dari masyarakat sekitar, jika setiap ada peristiwa pencurian di wilayah Winongan dan sekitarnya, biasanya barang curiannya dibawa lari ke daerah pegunungan Kecamatan Lumbang.

Hal ini membuat Kasi Humas Polres Pasuruan bersama anggota Polsek Winongan menghubungi anggota Polsek Lumbang. Mereka diminta membantu menghadang mobil tersebut. Data nopol kendaraan dan identitas pikap pun dikirimkan ke Polsek Lumbang. 

Tidak menunggu lama, Kasi Humas Polres Pasuruan bersama anggota gabungan Polsek Winongan dan Polsek Lumbang menyebar. Mereka memantau ke jalan-jalan desa dengan harapan bisa menjumpai mobil Pikap yang hilang tersebut.

Sumber: