Hadiri Peringatan Hari Santri, Gus Tamim: Bentuk Cinta pada Negeri

Hadiri Peringatan Hari Santri, Gus Tamim: Bentuk Cinta pada Negeri

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Ahmad Tamim atau biasa dikenal Gus Tamim dalam acara peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Desa Pasirharjo.-Biro Blitar-

BLITAR, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Talun, menggelar senam massal dan jalan sehat di Desa Pasirharjo, Kabupaten Blitar, Minggu, 22 Oktober 2023.

Kegiatan diikuti PAC Muslimat NU dan PAC Fatayat NU se-Kecamatan Talun dan warga Desa Pasirharjo dan sekitarnya.

Hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Ahmad Tamim atau biasa dikenal Gus Tamim. Hadir pula sebagai tuan rumah, Kepala Desa Pasirharjo Chusana Churori, Muspika Kecamatan Talun, dan tokoh masyarakat lainnya.

BACA JUGA:Kapolres Lamongan Hadiri Apel Peringatan Hari Santri Tahun 2023

BACA JUGA:Apel Hari Santri 2023, Presiden: Santri Pilar Kekuatan Bangsa

"Hari santri adalah bentuk cinta kita pada negeri ini, karena disitu ada resolusi jihad. Acara ini tidak hanya melibatkan para santri saja, tapi juga dari berbagai elemen masyarakat yang bertujuan untuk menguatkan NKRI," ujar Gus Tamim usai acara.

Gus Tamim juga menyebut acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat talun. Selain melakukan kegiatan-kegiatan positif, acara peringatan hari santri ini juga berdampak pada peningkatan ekonomi lokal, seperti UMKM.

BACA JUGA:Yaqut Cholil Qoumas Riang Gembira Jalan Santai Hari Santri

BACA JUGA:WOW! Lautan Manusia Meriahkan Jalan Sehat Hari Santri 2023

Hal yang ditekankan ialah keberagaman. Tak hanya melibatkan umat muslim, peringatan hari santri ini juga menjadi berkah bagi umat-umat lainnya.

"Tadi malam kami juga mengadakan makan bersama yang dihadiri semua agama. Lalu, pagi tadi kegiatan senam dan jalan sehat, pesertanya sangat plural sekali," jelasnya.

"Ditutup dengan pembagian ratusan doorprize, dan juga dibukanya stand-stand bazar dari warga-warga, dan saya lihat, sangat beragam dan cukup ramai," sambung Gus Tamim.

BACA JUGA:Gubernur Khofifah Berbaur dengan Jutaan Peserta Jalan Santai di Hari Santri

BACA JUGA:Puncak Hari Santri di Surabaya Bertabur Pejabat dan Hadiah Istimewa

Sumber: