Polisi RW Polresta Malang Kota Dapat Penghargaan Kabaharkam Mabes Polri

Polisi RW Polresta Malang Kota Dapat Penghargaan Kabaharkam Mabes Polri

Polisi RW Polresta Malang Kota Iptu Totok Hariyanto bersama Kabaharkam Komjenpol Muhammad Fadil Imran.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Salah satu dari ratusan Polisi RW di Kota Malang, Iptu Totok Hariyanto, mendapat kesempatan mengikuti audiensi langsung dengan Kabaharkan Polri Komjenpol Muhammad Fadil Imran di Mabes Polri, Senin, 16 Oktober 2023 hingga Rabu, 18 Oktober 2023.

Audiensi itu, sekaligus pemberian reward kepada Polisi RW dan Bhabinkamtibmas terbaik di jajaran Polda Jatim.

BACA JUGA:559 Polisi RW Kota Malang Dapat Materi Latkatpuan

BACA JUGA:Polisi RW Kota Malang Tangani Kesalahpahaman Warga dan Mahasiswa

Sedangkan Iptu Totok, bertugas di RW 01, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Selain itu, dirinya juga sebagai Kasi Keuangan Polresta Malang Kota.

"Alhamdulillah, banyak ilmu yang saya jadikan bekal. Untuk kemudian saya terapkan di Kota Malang. Khususnya di wilayah binaan saya," terang Iptu Totok, Kamis, 19 Oktober 2023.

Penghargaan itu, atas kemampuan serta prestasi yang dimiliki. Seperti penyelesaian suatu masalah dalam wilayahnya. Selain itu, sering memberikan tausiyah di wilayahnya. 

Bahkan, memberikan hypnoterapi bagi masyarakat, anggota yang mengalami masalah. Hal itu, berdampak besar bagi wilayahnya. Kehadirannya ditunggu warga binaan.

"Kami mendapatkan tips, yang insyaAllah akan aplikasikan. Kami mendapatkan arahan agar sering melakukan sambang kepada masyarakat minimal seminggu sekali," lanjutnya.

BACA JUGA:Deteksi Kamtibmas Tingkat Bawah, Polresta Malang Kota Hadirkan Polisi RW

BACA JUGA:Kapolresta Malang Kota Minta Polisi RW Identifikasi Covid-19

Sambang tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) selalu dilakukan. Apabila memungkinkan, silaturahmi kepada pejabat di wilayah tugasnya. Menyampaikan pesan kamtibmas maupun mendengarkan aspirasi warga.

Selama bertugas, ia mampu membangun kedekatan dengan masyarakat. Berbagai kegiatan turut dihadiri, bahkan kehadirannyapun dinanti warga. 

Tidak hanya menggugurkan tugas, namun sosoknya mampu melahirkan segudang prestasi. Bekal ilmu keagamaan yang dimiliki, menghadirkan ragam inovasi.

Sumber: