Innalillahi, Anggota DPRD Surabaya Ratih Retnowati Tutup Usia

Innalillahi, Anggota DPRD Surabaya Ratih Retnowati Tutup Usia

Ratih Retnowati in memoriam.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kabar duka berembus dari gedung DPRD Surabaya. Sosok politisi senior Demokrat Jatim sekaligus anggota Komisi B, Dr Ratih Retnowati MSi, mengembuskan napas terakhir, Kamis, 19 Oktober 2023.

Anggota legislatif dari fraksi Demokrat-Nasdem itu meninggal di RSUD dr Soewandhie Surabaya sekitar pukul 08.32 WIB setelah berjuang dalam perawatan intensif di unit ICU.

“Kami Demokrat Surabaya turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Ibu Ratih Retnowati, wakil sekretaris DPD Demokrat Jawa Timur,” ucap Ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari.

Ratih dikenal sebagai politisi tangguh dan memiliki pengalaman panjang di kursi parlemen. Ia berjuang di legislatif selama tiga periode. Bahkan Ratih pernah menduduki jabatan pimpinan DPRD Surabaya periode 2014-2019.

BACA JUGA:Komisi C DPRD Surabaya: 2024 Harus Zero BABS

Selain itu, ia juga sempat memimpin DPC Demokrat Surabaya. Kemudian dipercaya sebagai pengurus DPD Demokrat Jatim di bawah kepemimpinan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

“Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa almarhumah dan diberikan tempat terindah di sisi Allah SWT,” doa Lucy.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran sepeninggal almarhumah. Aamiin ya rabbal alamin,” sambungnya.

Rekan sejawat Ratih, Herlina Harsono Njoto turut mendampingi Ratih saat sakit. Herlina yang menjabat ketua Fraksi Demokrat-Nasdem begitu terpukul dengan kepergian rekan, sahabat, sekaligus sosok yang sudah dia anggap sebagai orang tuanya itu.

BACA JUGA:Reses Bersama Warga Menur Pumpungan, Wakil Ketua DPRD Surabaya Disambati Banjir

“Mohon doanya dan mohon dimaafkan apabila Bu Ratih ada salah," ucap Anggota Komisi D DPRD Surabaya itu.

Kepergian Ratih Retnowati juga meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan sesama anggota DPRD, dan konsituennya.

Siang ini pukul 13.00 jenazah akan ditempatkan di Rumah Duka Adi Jasa. Rencananya mantan pimpinan DPRD Surabaya Armuji (Wakil Wali Kota Surabaya) dan Aden Darmawan bakal segera melayat.(bin)

Sumber: