QR Code Scanner, Cara UB Beri Akses Arsip Sejarah Pimpinan

QR Code Scanner, Cara UB Beri Akses Arsip Sejarah Pimpinan

Rekor UB Prof Widodo bersama pencetus dan pelukis koding image Rektor.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Civitas Akademika Universitas Brawijaya (UB) dan masyarakat umum lainya, semakin dimudahkan dalam mengakses informasi profil Rektor UB

Hal ini menyusul telah dilakukan rilis foto foto maupun lukisan, Rektor serta mantan Rektor UB dalam bentuk QR Art, di Rektorat UB, Rabu, 18 Oktober 2023.

BACA JUGA:Aksi Nyata Green Kampus, UB Hadirkan Sepeda Listrik untuk Civitas Akademika

BACA JUGA:FIB UB ‘Bersih-Bersih’ dengan Pencanangan Zona Integritas

"Ya, ini salah satu upaya peluncuran arsip digital. Jadi, kalau selama ini arsip itu kesannya seperti tumpukkan dokumen saja. Namun, saat ini bisa dikombinasikan dengan seni, visual digital. Tentunya, bisa bisa lebih esisien dan praktis," terang Rektor UB, Prof Widodo saat ditemui di lokasi Rektorat UB.

BACA JUGA:Universitas Brawijaya, Perguruan Tinggi Terbaik Pertama Versi Webometrics

BACA JUGA:Universitas Brawijaya Menjadi PTN Badan Hukum

Ia menambahkan, dengan semakin mudahnya mengakses, masyarakat dapat dengan mudah mengetahui profil Rektor UB. Mulai Rektor yang kali pertama, hingga yang saat ini. Sehingga, para generasi muda, bisa mengetahui dan memahami kearsipan dengan cara kekinian sesuai dengan perkembangan zaman.

"Dan saat ini, yang ditampilkan di dalam kearsipan digital, adalah foto profil para pemimpin UB sejak awal, sampai dengan sekarang. Berisi sejarah awal UB dimulai, dan sampai saat ini sudah go global," lanjutnya.

BACA JUGA:5.000 Karyawan Universitas Brawijaya Divaksin Covid-19

BACA JUGA:Universitas Brawijaya Kukuhkan Dua Profesor Bidang Hukum dan Teknologi

Semantara itu, Doddy Hernanto, pencetus ide hingga pelukis gambar image para Rektor UB menjelaskan, bahwa sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan Rektor UB.

"Saat kami komunikasi dengan Pak Rektor, sama sama memahami bahwa sejarah tidak bisa dihilangkan. Rekam jejak digital bisa diakses. Karena itu, kami buatkan dengan koding, terkait jejak digital terhadap Profil yang bersangkutan," terangnya.

BACA JUGA:Rumah Sakit Universitas Brawijaya Menang Gugatan

Sumber: