Menang Agregat 12-0 atas Brunei, Timnas Indonesia Melangkah Ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menang Agregat 12-0 atas Brunei, Timnas Indonesia Melangkah Ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ramadhan Sananta sumbang satu gol di laga ini.--

MEMORANDUM- Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menang agregat 12-0 atas Brunei Darussalam. Pada laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa, 17 Oktober 2023, skuat Garuda kembali membantai tuan rumah dengan skor 6-0.

 

Timnas Garuda berhasil menambah 3 gol pada babak kedua melalui penalti Witan Suleman menit 47, Rizky Ridho 63, dan Ramadan Sananta 82.

 

Dua menit laga babak kedua berjalan, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol melalui penalti Witan Suleman usai dirinya dilanggar di kotak penalti. Garuda unggul 4-0.

BACA JUGA:Dua Gol Hokky Caraka dan Egy, Bawa Timnas Unggul 3-0 di Babak Pertama

Pada menit ke-52, Hokky Caraka gagal memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Dendy Sulistiyawan untuk mencetak gol ketiganya. Peluang emas didepan gawang Brunei yang kosong masih melambung diatas gawang. 

 

Rizky Ridho berhasil mencetak gol ke 5 timnas usai memanfaatkan umpan Asnawi Mangkualam disisi kanan pada menit ke-63. Tendangan kerasnya tak mampu ditepis penjaga gawang Brunei Darussalam. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Hajar Brunei Darussalam 6-0

Kiper Brunei Haimie Nyaring harus diganti pada menit ke-69 usai bertabrakan dengan Ramadan Sananta dan digantikan oleh Ishyra Asmin. 

 

Tak mau kalah, Ramadan Sananta berhasil mencetak gol cantik pada menit ke-82. Mendapat umpan trobosan, pemain Persis ini melihat penjaga gawang keluar sarang. Dengan melakukan tendangan chip, Sananta berhasil memperdaya kiper Ishyra Asmin. Skor berubah menjadi 6-0.

 

Sumber: