Pj Bupati Jombang Apresiasi Pelaksanaan Khitan Cinta 2023

Pj Bupati Jombang Apresiasi Pelaksanaan Khitan Cinta 2023

Pj Bupati Jombang bersama istri saat meninjau Khitan Cinta di Kecamatan Bareng.--

JOMBANG, MEMORANDUM - Pj Bupati Jombang Sugiat mengapresiasi penyelenggaraan Khitan Cinta 2023 dan oenyaluran sejumlah bantuan yang diinisiasi oleh Baznas Jombang dan Baznas Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Hari Jadi Pemkab Jombang ke-113 Tahun 2023 yang bertempat di Kantor Kecamatan Bareng pada Minggu, (15/10/2023) kemarin.

Khitan Cinta 2023 yang diikuti 210 anak se-Kabupaten Jombang ini, berakhir pada 21 Oktober 2023 di Kecamatan Ploso dengan peserta sebanyak 37 anak. Sebelumnya, pada 7 Oktober dilaksanakan di Islamic Center Jombang sebanyak 51 anak, pada 8 Oktober di Kantor Kecamatan Bandar Kedungmulyo sebanyak 47 anak.

Kemudian pada 14 Oktober di masjid At Taqwa Kecamatan Sumobito dengan peserta sebanyak 27 anak. Sedangkan pada 15 Oktober kemarin di Kantor Kecamatan Bareng untuk peaerta sebanyak 48 anak.

Usai membuka acara, Pj Bupati Jombang Sugiat meninjau langsung pelaksanaan Khitan Cinta. Pj Bupati Jonbang juga mengapresiasi  program ekonomi dhuafa usaha UMKM binaan Baznas Kabupaten Jombang yang berjualan pentol dan diberi nama "Pentol Besut".

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan budidaya kambing di Wonosalam sebesar Rp 75.000.000 untuk 11 orang penerima manfaat, serta penyerahan bedah rumah sebesar Rp 150.000.000 kepada 10 orang penerima manfaat di Mojowarno.

"Semoga melalui program Khitan Cinta juga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Yang kita lakukan ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas segala karunia-Nya untuk senantiasa dapat melakukan kebaikan serta memberi manfaat kepada sesama," ujar Pj Bupati Jombang, Sugiat.

Sugiat mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang siap bersinergi atas setiap usaha yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Jombang untuk terus membantu lebih banyak masyarakat dhuafa serta merealisasikan seluruh program baznas.

"Dalam meningkatkan pelayanan pengelolaan zakat maupun meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Jombang, katanya.

Sugiat mengajak semua, mulai dari ASN, BUMD, kalangan dunia usaha dan masyarakat Kabupaten Jombang untuk dapat kiranya menyalurkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Jombang dalam upaya pengentasan kemiskinan di Jombang.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dan meridhoi setiap usaha kita dalam melaksanakan amanah serta memudahkan proses berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesejahteraan umat," pungkasnya.(yus)

Sumber: