Antisipasi Peredaran Upal, Polsek Asemrowo Patroli Perbankan

Antisipasi Peredaran Upal, Polsek Asemrowo Patroli Perbankan

Anggota Polsek Asemrowo patroli perbankan dan memberikan imbauan ke karyawan SPBU untuk antisipasi peredaran uang palsu.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Anggota Polsek Asemrowo menggelar patroli perbankan di kompleks perkantoran Jalan Margomulyo, Surabaya, dan pergudangan PLN Jalan Tambak Langon, Surabaya. 

Patroli itu, dalam rangka untuk mengantisipasi peredaran uang palsu (upal) di wilayah hukum Asemrowo.

Kapolsek Asemrowo Kompol Hegy Renanta mengatakan, selain peredaran upal, patroli difokuskan untuk mengantisipasi potensi kerawanan.

Terutama aksi kriminalitas 3C (pencurian pemberatan, pencurian kekerasan dan curanmor) yang mengganggu ketenteraman dan keamanan warga di sekitar wilayah itu.

Selain menjaga keamanan, petugas juga memberikan pesan keamanan kepada petugas sekuriti yang bertugas di lokasi tersebut. 

Mereka diingatkan untuk selalu waspada terhadap setiap individu yang tak dikenal dan aktif berpatroli memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

"Kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin di tempat-tempat yang memiliki potensi menjadi sasaran kerawanan, termasuk kantor bank, SPBU, minimarket, dan permukiman warga. Tujuan utamanya adalah mencegah terjadinya kerawanan," kata Hegy.

Hegy mengungkapkan, jika situasi hari itu terlihat aman terkendali. Ia berkomitmen untuk menjalankan patroli kamtibmas dengan tujuan menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya secara rutin. 

"Langkah ini diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang merugikan," tutup mantan Kapolsek Pabean Cantikan itu. (*)

 

Sumber: