Enam Kapolda Berganti, Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya Jabat Kapolda Jatim

Enam Kapolda Berganti, Mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya Jabat Kapolda Jatim

Irjen Pol Imam Sugianto mantan Kasat Intelkam yang kini jadi Kapolda Jatim.--

JAKARTA, MEMORANDUM- Irjen Pol Imam Sugianto yang malam ini resmi menjabat sebagai Kapolda Jatim tidak sendiri. Mantan Kapolres Surabaya Timur dan Kasat Intelkan Polrestabes Surabaya ini bersama 55 personel masuk dalam mutasi dan rotasi jabatan.

 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Keputusan tersebut tertuang dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023.

 

Dari puluhan pati dan pamen Polri yang dimutasi dan dirotasi, diantaranya jabatan Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang dijabat Komjen Pol Anang Revandoko akan digantikan Irjen Pol Imam Widodo.

BACA JUGA:Breaking News! Irjen Pol Imam Sugianto Akhirnya Gantikan Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim

Kemudian ada 6 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda). Pertama Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Pol Toni Hermanto akan digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim)

 

Untuk jabatan Kapolda Kaltim nantinya akan dijabat Irjen Pol Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Pengganti Irjen Pol Nanang yakni Irjen Pol Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

Irjen Pol Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dimuasi menjadi Kapolda NTB.

BACA JUGA:Siapa Irjen Pol Imam Sugianto yang Juga Dirumorkan Pengganti Kapolda Jatim? Ini Biodatanya

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami pergantian. Irjen Pol Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

 

Sumber: