Rayakan HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Situbondo Tanam Ratusan Pohon Mangrove

 Rayakan HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Situbondo Tanam Ratusan Pohon Mangrove

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH bersama forkopimda dan stakekeholder menanam mangrove.--

SITUBONDO, MEMORANDUM - Polres SITUBONDO Polda Jatim melaksanakan penghijauan penanaman pohon mangrove di Dusun Paras, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Jumat, 13 Oktober 2023. 

Penghijauan penanaman pohon Mangrove dilaksanakan secara serentak oleh Polda dan Polres Jajaran se-Indonesia pada Jumat dalam Rangka HUT ke-72 Humas Polri. 

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH mengatakan, penanaman pohon mangrove bentuk peran aktif Polri dalam menjaga kelestarian lingkungan karena pohon mangrove secara umum memberikan manfaat diantaranya untuk mengurangi dampak pemanasan global akibat perubahan iklim, dan mampu menahan abrasi.

BACA JUGA:Polres Lamongan Tanam 300 Pohon Mangrove di Bibir Pantai

"Hari ini kami menamam ratusan pohon mangrove di Dusun Paras, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan. Kegiatan ini terselenggaranya atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Situbondo yakni Kecamatan Panarukan dan Desa Duwet serta Relawan YAGASU (Yayasan Gajah Sumatera) yang fokus merestorasi lahan krisis seperti dipesisir pantai" terang AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto berharap dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di pesisir pantai untuk berpartisipasi menjaga lingkungan.

BACA JUGA:Timpa Pengendara Motor, Personel Polsek Socah dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

"Kebersamaan menjaga lingkungan, maka pelestarian lingkungan maka nantinya akan semakin menyelamatkan generasi selanjutnya" pungkasnya.

Hadir mendampingi Kapolres Situbondo dalam penanaman pohon mangrove di antaranya, pejabat utama Polres Situbondo, kapolsek bersama Danramil Panarukan, Kades Duwet, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Duwet serta relawan YAGASU. (hms/fer)

Sumber: