Lima Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Pada saat ke Banyuwangi

Lima Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Pada saat ke Banyuwangi

Kawah Ijen termasuk lima destinasi wisata di Banyuwangi.--

Taman Nasional Alas Purwo terletak di area selatan Banyuwangi. Jika dilihat di peta, Taman Nasional Alas Purwo memiliki bentuk area yang unik, karena terletak Semenanjung Blambangan yang terletak di ujung tenggara Pulau Jawa. Enggak cuma savana, area Taman Nasional Alas Purwo juga punya hutan bakau atau mangrove, hutan gugur tropis, dan beberapa pantai indah seperti Pantai Plengkung. 

Di area taman nasional juga kamu bisa melihat spesies-spesies langka seperti Banteng Jawa, Ajak atau Anjing Hutan Asia, hingga Lutung Kelabu.

5. De Djawatan

De Djawatan aslinya merupakan kawasan hutan lindung milik Jawatan Perhutani. Di area ini, terdapat 50 pohon trembesi yang besar dan terlihat unik. Dulunya, area ini terlihat menyeramkan karena tak terurus, namun sejak dilakukan penataan kembali oleh pihak pemerintah Banyuwangi, De Djawatan kini menjadi salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang sangat keren.

Dengan hutan trembesi yang sudah dibuat lebih rapi, hilang sudah kesan seram dari De Djawatan. Apalagi, sudah didirikan juga fasilitas wisata di sekitarnya, dari papan nama warna-warni sampai tempat ibadah. Namun, jangan berharap menemukan aktivitas wisata yang berlebihan di sini ya, karena De Djawatan memang mengutamakan wisata alam yang asri.

Sumber: