Perlancar Aktivitas Ekonomi Warga, Dinas Perkim Jombang Perbaiki Jalan

Perlancar Aktivitas Ekonomi Warga, Dinas Perkim Jombang Perbaiki Jalan

Rehabilitasi Jalan Pucangsimo.--

JOMBANG, MEMORANDUM - Masyarakat Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang dan sekitarnya, kini bisa beraktivitas menggunakan jalan dengan nyaman usai dilakukan perbaikan.

Pembangunan atau rehabilitasi jalan tersebut merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman. Perbaikan jalan tersebut guna mendukung aktifitas perekonomian masyarakat Desa Pucangsimo dan sekitarnya.

Kepala Dinas Perkim Jombang, Agung Hariadi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kawasan Permukiman, Ahmad Rofiq Ashari mengungkapkan, bahwa Jalan Pucangsimo merupakan akses jalan yang menghubungkan antara Desa Pucangsimo dan Desa Banjarsari Kecamatan Bandarkedungmulyo.

"Jalan tersebut juga menjadi akses sektor permukiman. Selain itu, jalan ini merupakan akses menuju sarana pendidikan podok pesantren yang kondisi eksisting termasuk dalam kategori rusak sedang," ungkapnya, Kamis (12/10/2023).

BACA JUGA:Pj Bupati Jombang Cek Kendaraan Dinas OPD dan Kecamatan, Ada yang Tak Laik

Rofiq menjelaskan, pengerjaan pembangunan atau rehabilitasi Jalan Pucangsimo ini, anggaran diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 yang telah ditetapkan sebesar Rp 650.000.000.

"Pada bulan Juli telah dilaksanakan pengadaan aspal hotmix melalui mekanisme e-purchasing untuk pekerjaan Pembangunan atau Rehabilitasi Jalan Pucangsimo," jelasnya.

Untuk penyedia, Rofiq membeberkan, yaitu dari PT. Asri Jaya Putra Perkasa, dengan nilai kontrak sebesar Rp 510.605.000 dengan jangka waktu pelaksanaan 30 hari. Hingga pada 31 Juli 2023 telah dilaksanakan penghamparan aspal.

"Dan pada 3 Agustus 2023 telah dilakukan pemeriksaan terhadap hasil pekerjaan tersebut," bebernya.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Musim Kemarau, Dinas Perkim Jombang Pasang Jaringan Distribusi

Menurut keterangan Rofiq, sekarang pembangunan jalan sudah selesai 100 persen. Hasil pembangunan sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

"Kami berharap semoga pembangunan jalan tersebut bisa membawa banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi warga sekitar," pungkasnya.(yus)

Sumber: