Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Jabat Kasatreskrim Ponorogo, Prestasi Ungkap Pembunuhan di Lenmarc?

Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya Jabat Kasatreskrim Ponorogo, Prestasi Ungkap Pembunuhan di Lenmarc?

AKP Rio Pradana-sumber Instagram Jatanrassurabaya-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Ryo Pradana jadi salah satu dari ratusan perwira yang masuk daftar rotasi telegram rahasia (STR) yang dibuat Polda Jawa Timur bernomor ST/ 1543/X/KEP/2023 tertanggal 11 Oktober 2023.

Dalam telegram itu, Ryo bakal menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pronorogo. Namun, perpindahan Ryo tak lama setelah ia baru mengungkap kasus penganiayaan yang kini menjadi kasus pembunuhan oleh Gregorius Ronald Tannur terhadap teman wanitanya Dini Sera Afianti alias Andini.

Patut diketahui, sejak menjabat sebagai Kanitjatanras Polrestabes Surabaya, pada awal Februaru 2023 lalu, Ryo cukup eksis memamerkan hasil ungkap di media sosial (medsos) Instagram. Tercatat, beberapa keejahatan besar berhasil diungkap.

Beberapa kasus curanmor, aksi kejahatan jalanan dimana pelaku memasang paku di sandal dan WNA yang melakukan penipuan di toko aksesoris crazy rich Surabaya Tom Liwafa. Termasuk, kasus pembunuhan yang menjerat Gregorius Ronald Tannur.

BACA JUGA:Breaking News! Buntut Tewasnya Andini, Kapolsek Lakarsantri Dicopot, Ada Apa?

Dalam setiap berdinas, perwira tiga balok emas di pundak itu selalu tampil nyentrik dengan kacamata hitam topi hingga baju dibalut rompi hitam berlogo Jatanras.

Meski demikian, atas perpindahan tersebut belum ada keterangan resmi dari AKP Ryo Pradana maupun Kabidhumas Polda Jatim. Pesan singkat melalui WhatsApp ke kedua pihak itu belum mendapatkan respon.(fdn)

Sumber: