Dimutasi Jadi Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana: Wes Wayahe

Dimutasi Jadi Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana: Wes Wayahe

Kasus WNA Palestina yang melakukan penipuan di toko aksesoris crazy rich Surabaya Tom Liwafa, salah satu kasus yang diungkap oleh Kanitjtanras Satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Ryo Pradana. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Kanitjtanras Satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Ryo Pradana jadi salah satu dari ratusan perwira yang masuk daftar rotasi telegram rahasia (STR) yang dibuat Polda Jawa Timur bernomor ST/ 1543/X/KEP/2023 tertanggal 11 Oktober 2023.

Ryo yang baru menjabat 9 bulan di Satreskrim akan menduduki jabatan barunya sebagai Kasatreskrim Polres Ponorogo. Dan dia sangat bersyukur dengan adanya promosi ini.

"Iya, terima kasih Mas," ucap Ryo kepada Memorandum, Kamis (12/10). 

Patut diketahui, sejak menjabat sebagai Kanitjatanras Polrestabes Surabaya, pada awal Februaru 2023 lalu, Ryo cukup eksis memamerkan hasil ungkap di media sosial (medsos) Instagram. Tercatat, beberapa keejahatan besar berhasil diungkap.

Beberapa kasus curanmor, aksi kejahatan jalanan dimana pelaku memasang paku di sandal dan WNA yang melakukan penipuan di toko aksesoris crazy rich Surabaya Tom Liwafa. 

Terbaru, berhasil menangani kasus pembunuhan Gregorius Ronald Tannur terhadap pacarnya, Dini Sera Afriyanti alias Andini (29). Hingga kasusnya masih berjalan. 

Apakah mutasi terkait dengan sederet kasus yang pernah diungkapnya, termasuk pembunuhan Ronald di Lenmarch? Ryo mengaku sudah waktunya. 

"Wes wayahe Mas, tidak ada kaitannya dengan hasil ungkap kasus. Pergantian biasanya paling lama setahun," jelas Ryo.

Harapan Ryo kepada rekan-rekannya di Satreskrim Polrestabes Surabaya agar selalu giat dalam bekerja.

"Selalu berusaha dan Tuhan yang menentukan hasilnya," harap Ryo lulusan Akpol tahun 2015 ini. 

Pergantian dirinya bertepatan dengan Ryo kelulusan di Universitas Ailangga (Unair) Surabaya. Perwira dengan dua balok di pundak itu mengambil Jurusan kajian Ilmu Kepolisian. Dan menyandang gelar Magister Sains (M.Si).

"Saya baru diwisuda di Unair, dapat gelar MS.i," pungkas Ryo. (rio)

Sumber: