Wow! Bikin Penasaran, Inilah 5 Periode Asal Mula Sampo Diperkenalkan

Wow! Bikin Penasaran, Inilah 5 Periode Asal Mula Sampo Diperkenalkan

Ilustrasi penggunaan shampoo untuk rambut--

MEMORANDUM - Sampo merupakan salah satu produk perawatan rambut yang digunakan untuk membersihkan dan melembutkan rambut.

Sampo biasanya mengandung bahan-bahan seperti air, surfaktan, kondisioner, dan parfum.

Sampo memiliki sejarah yang panjang dan menarik. Asal usul sampo dapat ditelusuri kembali ke zaman kuno.

Orang-orang Mesir kuno, misalnya, menggunakan campuran lilin lebah, minyak zaitun, dan rempah-rempah untuk membersihkan rambut mereka.

Di Eropa, sampo mulai populer pada abad ke-18. Pada masa itu, sampo terbuat dari bahan-bahan alami seperti lidah buaya, telur, dan tepung gandum.

Pada abad ke-20, sampo mulai diproduksi secara massal. Sampo modern mengandung bahan-bahan sintetis yang lebih efektif dalam membersihkan dan melembutkan rambut.

 

Berikut 5 periode asal usul diperkenalkannya sampo

 

1. Sampo Asli dari India

Sampo asli berasal dari India. Pada abad ke-5, orang India menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan rambut, seperti rempah-rempah, tanah liat, dan abu. Bahan-bahan ini dicampur menjadi pasta yang dioleskan ke rambut dan dibilas dengan air.

 

2. Sampoo dari Cina

Pada abad ke-10, orang Cina juga mulai menggunakan sampo. Sampo Cina terbuat dari bahan-bahan alami, seperti telur, madu, dan minyak wijen. Bahan-bahan ini dicampur menjadi pasta yang dioleskan ke rambut dan dibilas dengan air.

Sumber: