Hujan Disertai Angin Kencang, 6 Rumah di Jember Rusak Tertimpa Pohon

Hujan Disertai Angin Kencang, 6 Rumah di Jember Rusak Tertimpa Pohon

Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember bersama relawan dibantu warga evakuasi pohon tumbang --

JEMBER, MEMORANDUM - Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (9/10/2023) sore menyebabkan enam rumah warga di Dusun Sumbertengah dan Dusun Krajan, Desa Pocangan, Kecamatan Sukowono, Jember rusak tertimpa pohon tumbang.

Kapolsek Sukowono, AKP I Putu  Adi Kusuma mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Jember, khususnya di wilayah Sukowono dan Sumberjambe.

"Rumah warga yang terdampak di Dusun Sumbertenggah RT/RW 16/05 diantaranya milik Abdul Gafur mengalami kerusakan di atap rusak ringan dan tembok teras ukuran 6 x 2 ambrol tertimpa pohon, rumah Pak Jahid asbes rumah mangalami rusak ringan, rumah Pak Juprianto atap rumah tertimpa bambu (rusak ringan) dan di RT 12 RW 15 rumah Pak Muharrom atap rumah rusak ringan, tertimpa pohon, P. Niwahri Dsn. Sumbertengah, sedangkan di dusun Krajan RT/RW 005/002, rumah Pak Karip atap rumah mengalami rusak ringan tertimpa pohon," kata AKP I Putu  Adi Kusuma.

Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember bersama relawan dibantu warga telah melakukan pemotongan pohon-pohon yang terdampak ke rumah warga. Selain itu, petugas juga membantu membersihkan puing-puing bangunan yang rusak.

BACA JUGA:Timpa Pengendara Motor, Personel Polsek Socah dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

"Kejadian musibah/bencana alam angin kencang diperbatasan Kabupaten Jember-Kabupaten Bondowoso terdapat enam rumah rusak ringan dan tidak ada korban jiwa," kata Kapolsek Sukowono.

AKP I Putu  Adi Kusuma mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati saat terjadi hujan disertai angin kencang. Warga juga diminta untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari pohon tumbang.(edy)

Sumber: