Ratusan Siswa dan Wali Murid SDN 1 Tulungrejo Mengikuti Launching Program Genius

Ratusan Siswa dan Wali Murid SDN 1 Tulungrejo Mengikuti Launching Program Genius

Siswa dan Wali Murid SDN 1 Tulungrejo Mengikuti Launching Program Genius.--

Sementara Kepala SDN 1 Tulungrejo, Suwardi MPd menuturkan, di jauh - jauh hari sebelumnya, pihaknya menghadiri undangan di Bogor diwakili oleh 11 provinsi. Untuk Jawa Timur diwakili 5 kabupaten, yaitu Sidoarjo, Probolinggo, Kediri, Blitar dan Tulungagung.

 

"Alhamdulillah kami dari SDN 1 Tulungrejo pada saat ini mendapatkan program Genius dari pemerintah melalui Kementerian Ketahanan Pangan.

Yang pada dasarnya, kegiatan ini sebagai launching atau sampling di seluruh Indonesia," ungkap Suwardi.

 

Untuk Tulungagung, lanjut Suwardi, dari 663 lembaga sekolah, SDN 1 Tulungrejo adalah satu- satunya sampling dari Kecamatan Karangrejo dengan jumlah siswa 139 anak.

 

"Yang insyaallah hari ini dapat mengikuti kegiatan launching program Genius, sekaligus siswa kami mendapat kudapan pangan bergizi. Yaitu makanan camilan gizi tinggi. Semuanya diberikan kepada kami 20 kali pertemuan. Dalam waktu selama dua bulan diberikan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat pada jam istirahat, agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM)," sambungnya.

 

Sekali lagi pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Badan Pangan Nasional maupun Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, atas program Genius yang telah diberikan kepada anak didiknya.

 

Harapannya ke depan, dengan  diselenggarakannya launching Genius ini, semoga nantinya ada perubahan kepada siswa maupun masyarakat di sekitar sekolah.

 

"Pada dasarnya nantinya setiap anak mau berangkat sekolah harus sarapan dulu dan minum air putih yang banyak. 

Ini merupakan edukasi kepada orang tua siswa, diharapkan bisa mengedukasi cara memberikan makanan bergizi kepada anak. Agar menjadi anak yang baik untuk dipersiapkan menjadi generasi emas tahun 2045," pungkasnya. (kin/mad)

Sumber: