Ratusan Siswa dan Wali Murid SDN 1 Tulungrejo Mengikuti Launching Program Genius

Ratusan Siswa dan Wali Murid SDN 1 Tulungrejo Mengikuti Launching Program Genius

Siswa dan Wali Murid SDN 1 Tulungrejo Mengikuti Launching Program Genius.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM- Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa (Genius), merupakan program hasil kerjasama antara Badan Pangan Nasional dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia.

 

Di Tulungagung, hari ini, Senin 9 Oktober 2023, program Genius dilaunching di SDN 1 Tulungrejo, Kecamatan Karangrejo.

 

Hadir dalam acara itu Camat Karangrejo Suhartono, Koordinator UPASP Karangrejo Cindelaras, Kepala Puskesmas Jeli, Kepala SDN 1 Tulungrejo Suwardi MPd, Komite Sekolah beserta para guru, dan juga wali murid. 

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung, Agus Suswantoro melalui Kabid Kesediaan dan Kerawanan Pangan Noor Erlin mengatakan, sudah satu bulan pihaknya mempersiapkan kegiatan ini setelah ditetapkan sebagai penerima manfaat dari program Genius 2023.

 

"Hari ini kami telah menggelar sosialisasi, dan pemberian simbolis kudapan pangan bergizi siswa di tiga lembaga sekolah di Kabupaten Tulungagung. Diantaranya SDN 2 Ketanon sebanyak 284 siswa, SDN 1 Tiudan 188 siswa, dan untuk SDN 1 Tulungrejo 139 siswa. Total semuanya di Kabupaten Tulungagung 511 siswa," terangnya.

 

Noor Erlin menambahkan, melalui program ini diharapkan anak - anak sehat dengan menu yang bergizi, sekaligus memberikan edukasi mulai makan yang bergizi.

 

"Lewat program Genius diharapkan untuk selalu meningkatkan protein hewani dengan dihadirkan wali murid biar tahu. Serta diharapkan, setiap anak mau sarapan kudapan hewani dan susu, sehingga mengurangi karbohidrat. Sehingga, kita mampu mempersiapkan generasi emas di tahun 2045," papar Noor Erlin.

 

Sumber: