Tingkatan Kesejahteraan, Komitmen Pemerintah Distribusikan Beras Bagi MBR di Lamongan

Tingkatan Kesejahteraan, Komitmen Pemerintah Distribusikan Beras Bagi MBR di Lamongan

Keluarga penerima manfaat di Lamongan menerima bantuan beras 10 kilogram dari pemerintah.--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Pendistribusian beras bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program bantuan pangan merupakan komitmen pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan bermuara untuk peningkatan kesejahteraan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Cabang Bulog Sub Divre III Bojonegoro Sugeng Hardono, Senin, 9 Oktober 2023.

Menurutnya, masyarakat menerima bantuan sosial itu masing-masing sebanyak 10 kilogram beras, penyaluran bansos ini tahap II (dua).

Kami meyakini dengan penyaluran beras itu dipastikan bisa memenuhi ketersediaan pangan masyarakat, terlebih di masa sulit seperti sekarang ini," ucap Sugeng.

Sementara, Keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Lamongan pada Oktober  hingga Desember 2023 kembali akan menerima bantuan sosial (bansos) berupa beras sebanyak 10 kg tiap bulannya.

Pemberian bansos pangan itu dilakukan kepada masyarakat kurang mampu atau masuk kategori miskin dengan total bantuan bansos beras sebanyak 30 kg hingga akhir 2023 ini. 

Keluarga penerima manfaat khususnya warga Lamongan sangat bersyukur telah menerima bantuan beras yang digulirkan oleh pemerintah guna meringankan beban ekonomi keluarga juga memenuhi ketersediaan akan pangan.

"Kami hari ini bersyukur sekali sudah menerima bantuan beras 10 kilogram dari pemerintah, dan itu cukup untuk konsumsi pangan sekeluarga selama dua pekan ke depan," ujar Sampurno, warga Kalipang di Kecamatan Kembangbahu, Lamongan.

Bantuan beras saat ini yang diterima masing-masing KPM, menurutnya, tentu sangat membantu sekali bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Apalagi, kata dia, harga beras saat ini di pasaran sudah terbilang cukup mahal.

Meski demikian, bantuan beras itu 10 kilogram, lanjut Tejo, namun cukup berarti untuk memenuhi ketersediaan pangan sekeluarga. Menurut dia, kualitas berasnya juga sangat bagus untuk dikonsumsi, warnanya putih dan tidak apek baunya.

"Mewakili masyarakat Lamongan, imbuh dia, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli dengan memberikan bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 kg tiap bulannya kepada kami," imbuhnya. (*)

 

Sumber: