Fiorentina Permalukan Juara Bertahan Serie A Napoli 3-1 di Kandang

Fiorentina Permalukan Juara Bertahan Serie A Napoli 3-1 di Kandang

Giacomo Bonaventura merayakan gol yang ia cetak.--

MEMORANDUM - Fiorentina berhasil menumbangkan juara Seria A musim lalu Napoli 3-1 di Stadion Diego Armando Maradona di Kota Naples, Senin 9 Oktober 2023, dini hari. 

Pada Giornata kedelapan Serie A, secara mengejutkan La Viola Julukan Fiorentina berhasilkan mengalahkan juara bertahan musim lalu Napoli di kandangnya dengan skor 3-1. Ketiga gol kemenangan La Viola Josip Brekalo menit ke-7, Giacomo Bonaventura menit ke-63, dan Nicolas Gonzalez menit ke-90+3. Sedangkan gol tunggal Napoli dicetak penyerangnya Victor Oshimen menit ke-45+5 melalui titik putih.

Fiorentina membuka skor ketika laga baru berjalan tujuh menit. Josip Brekalo yang sukses membobol gawang Napoli. Udai mendapatkan bola muntah hasil tendangan Bonaventura yang mengenai mistar gawang. Fiorentina unggul 1-0.

Napoli sebenarnya bisa menyamakan kedudukan lewat melalui Victor Osimhen pada menit ke-22. Tapi Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol tersebut karena offside.

BACA JUGA:AC Milan Juara Liga Serie A Italia

Menjelang turun minum babak pertama, Napoli baru bisa menyamakan kedudukan dari titik. Victor Osimhen yang maju sebagai eskekutor penalti Napoli brrhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah 1-1.

Di babak kedua, Napoli dan Fiorentina menerapkan permainan terbuka untuk bisa mencetak gol. Hasilnya, tim tamu berhasil unggul lewat gol Bonaventura menit ke-63. Mantan pemain AC Milan ini membawa La Viola unggul 2-1.

Tertinggal satu gol, membuat Napoli semakin meningkat penyerangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Napoli menggempur pertahanan Fiorentina namun selalu gagal. 

Keasyikan menyerang justru membuat Napoli lengah. Fiorentina berhasil memperbesar keunggulan melalui Nicolas Gonzalez pada masa injury time babak kedua. 

BACA JUGA:Milan Pukul Tuan Ruan Verona, Perburuan Gelar Serie A Italia Masih Ketat

Dengan hasil ini, Fiorentina berhasil naik ke 4 besar menggeser Napoli dengan poin 17 dari 8 pertandingan. Sementara Napoli harus puas turun peringkat ke posisi 5 dengan raihan 14 poin dari 8 laga.(rid

 

Hasil Pertandingan Pekan 8 Serie A:

Empoli vs Udinese 0-0

Sumber: