Polres Mojokerto AjaK Warga Cegah Karhutla

Polres Mojokerto AjaK Warga Cegah Karhutla

Wakapolres saat pimpin Jumat Curhat di Desa Sumberjati, Kec. Jatirejo--

MOJOKERTO, MEMORANDUM - Polres Mojokerto menggelar Jumat Curhat di balai Dusun Sumber Petung, Desa Sumberjati, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jumat (6/10/2023). Dalam Jumat curhat kali ini, Polisi menyampaikan terkait pencegahan Karhutla dan kamtibmas.

Kapolres Mojokerto, AKBP Wahyudi yang diwakilkan Wakapolres Mojokerto Kompol Afner NB Pangaribuan dalam sambutannya menghimbau, agar warga masyarakat khususnya yang bertempat tinggal di sekitar kawasan hutan agar lebih berhati-hati dan tidak membakar sampah sembarangan, mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi Karhutla.

Lebih lanjut,  Wakapolres menambahkan, bahwa sering terjadinya Karhutla juga bisa terjadi akibat dari dampak fenomena El-Nino yang menjadikan musim kemarau saat ini terasa lebih kering. Untuk itu, tetaplah berhati-hati dan waspada dalam melakukan hal agar tidak berpotensi menjadi penyebab kebakaran.

"Jika mengetahui terjadinya Karhutla, namun lokasinya jauh dan sulit dijangkau, segera laporkan ke petugas dari TNI-Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas), BPBD Kabupaten Mojokerto, serta stakeholder terkait, agar petugas dapat langsung memberikan penanganan ke titik terjadinya Karhutla," jelas Kompol Afner.

BACA JUGA:Tampung Aspirasi Masyarakat, Polres Mojokerto Gelar Minggu Kasih

Sementara itu,  Kapolsek Jatirejo AKP Syaiful Isro' memaparkan tentang situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Jatirejo, serta menjelaskan terkait dengan beberapa Desa yang berada di kawasan hutan sehingga perlu adanya dialogis tentang kamtibmas, terutama tentang penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Desa Sumberjati tempat digelarnya Jumat Curhat kali ini, juga merupakan salah satu Desa yang ada di wilayah Kecamatan Jatirejo yang cberada di kawasan hutan," terang AKP Syaiful Isro'.(war)

Sumber: