Telan Anggaran Setengah Triliun, Pembangunan RS Surabaya Timur Dimulai

Telan Anggaran Setengah Triliun, Pembangunan RS Surabaya Timur Dimulai

Eri Cahyadi bersama legislatif meresmikan pembangunan RS Surabaya Timur.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pembangunan fisik RS Surabaya Timur dimulai. Itu setelah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung, Kamis, 5 Oktober 2023.

Usai prosesi peletakan batu pertama, Eri menyampaikan rasa syukurnya. Dia berharap, keberadaan RS Surabaya Timur ke depan membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

"Alhamdulillah bisa dilakukan (pembangunan). Dengan adanya RS ini, sekarang warga Surabaya kalau berobat tidak hanya terfokus ke RS BDH dan RS Soewandhie, namun kini ada pilihan di RS Surabaya Timur," kata wali kota.

Seperti diketahui, RS Surabaya Timur merupakan proyek multiyears 2023-2024 dengan nilai pekerjaan Rp503 miliar.

BACA JUGA:Kajati Jatim Lakukan Ground Breaking Pembangunan Rumah Sakit Surabaya Timur

Kemudian dilakukan lelang dan terpilih pemenang proyek dengan nilai final Rp 494.603.098.000 yang dimenangkan oleh PT PP.

Pada tahun 2023 ini telah dianggarkan sebesar Rp 204.535.550.100 dan telah terserap Rp848 juta untuk manajemen konstruksi. Kemudian sisanya akan dikucurkan pada tahun depan.

"Rumah sakit ini melayani semua pemyakit, tetapi fokus utamanya ke ibu dan anak sangat dianjurkan untuk berobat ke sini," jelas Eri.

Rumah sakit umum daerah (RSUD) modern type C ini nantinya sangat mungkin bisa dikembangkan menjadi type B. Namun yang jelas, RS yang berdiri Jalan Rungkut Lor Blok RL V Surabaya itu diminta cepat rampung dan selesai pada 2024 akhir.(bin)

Sumber: