BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro dan RSNU Tuban Wujudkan Transformasi JKN

BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro dan RSNU Tuban Wujudkan Transformasi JKN

Launching transformasi mutu layanan program JKN dan janji layanan JKN.--

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Sinergi kembali terjalin antara BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro dengan Rumah Sakit Umum Nahdlatul Ulama (RSNU) Tuban, Senin, 2 Oktober 2023.

 

Sinergitas ini dalam mewujudkan transformasi mutu layanan jaminan kesehatan nasional (JKN) yang mudah, cepat, dan setara yaitu dengan memberikan layanan kesehatan yang maksimal pada peserta JKN

 

Acara tersebut dihadiri oleh stakeholder dari BPJS Kesehatan seperti, Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, rekan-rekan media, RSNU Tuban serta kader JKN.

 

Hadirnya layanan digital seperti aplikasi Mobile JKN semakin membuktikan jika BPJS Kesehatan memprioritaskan pesertanya agar semakin mudah dan cepat saat berobat ke fasilitas kesehatan.

 

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Tuban, Bambang Nyoto Saputro mengemukaan jika saat ini untuk berobat ke fasilitas kesehatan baik di tingkat pertama maupun lanjutan, cukup dengan menunjukkan KTP saja. 

 

“Peserta JKN yang akan berobat tidak perlu risau lagi dan jangan punya mindset antre. Sekarang ini no ribet dan tidak diperlukan fotokopi berkas-berkas penunjang saat akan berobat. Apalagi di setiap faskes yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan telah ditempatkan satu petugas yang mempunyai peran untuk memberikan informasi pada peserta JKN jika menemui kendala serta membantu menyelesaikan pengaduan melalui BPJS Satu guna menjawab permasalahan-permasalahan peserta,” kata Bambang.

 

Bambang juga mengemukakan jika koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban pun ditingkatkan dalam upaya untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC). Ia berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban dapat jika berobat dapat menggunakan layanan JKN tanpa adanya iur biaya.

 

Sumber: