Bonus Forda dan Fornas Kontingen Kota Malang Cair Bulan Ini

Bonus Forda dan Fornas Kontingen Kota Malang Cair Bulan Ini

Pemberangkatan kontingen Kota Malang menuju Fornas VII 2023, di halaman Disporapar Kota Malang, pada Juli 2023 lalu.--

Malang, MemorandumPemkot Malang akan memberikan apresiasi atau bonus pada pegiat olahraga Kota Malang yang berhasil mengukir prestasi dalam ajang Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) 1 Jatim pada bulan Mei 2023 dan ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII pada bulan Juli 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi menyampaikan, pihaknya meminta waktu untuk memroses pemberian bonus dimaksud.

“Secepatanya dalam bulan ini (Oktober, red),” terangnya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (2/10/2023) pukul 09.12 WIB.

Baihaqi menerangkan, alokasi anggaran untuk bonus ini akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan sehingga kategori penerima bonus dimaksud belum disebutkan.

“Sesuai kemampuan keuangan,” sebutnya menjelaskan.

Sementara itu, dalam event Forda dan Fornas tersebut pegiat olahraga yang tergabung dalam kontingen Kota Malang telah berjuang meraih prestasi terbaik yang mengharumkan nama Kota Malang dan Jawa Timur. Diantaranya, mendapatkan medali emas, perak dan perunggu.

Pegiat olahraga tersebut berhimpun dalam Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang. Dalam Forda 1 Jatim, kontingen Kota Malang menduduki peringkat kedua dengan raihan 27 emas, 25 perak dan 33 perunggu. Sementara, peringkat pertama diraih kontingen Surabaya dengan 31 emas, 19 perak dan 16 perunggu. 

Dalam event Forda 1 Jatim ini KORMI Pusat menobatkan Kota Malang sebagai pelaksana Forda terbaik se-Indonesia. Sedangkan, KORMI Jatim memberikan penghargaan pada Kota Malang sebagai peraih medali terbanyak dan kontingen terbanyak dalam ajang Forda. 

Usai Forda, pegiat olahraga Kota Malang bergabung dengan kontingen Jawa Timur mengikuti Fornas. Di event nasional ini pegiat olahraga Kota Malang juga menyumbangkan prestasi dengan raihan emas, perak dan perunggu.(ari)

Sumber: