Anggota Satlantas Gresik Ngaji Bareng Gus Iqdam ‘Dekengan Pusat’

Anggota Satlantas Gresik Ngaji Bareng Gus Iqdam ‘Dekengan Pusat’

Ngaji Bareng Gus Iqdam di Satpas Mapolres Gresik.--

Gresik, Memorandum - Satlantas Polres Gresik menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu, 30 September 2023. 

 

Spesialnya, acara ini dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Hikam II Blitar, Gus Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam

 

Selain peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dalam rangka HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara. Gus Iqdam merupakan dai muda kondang pengasus Majelis Sabilu Taubah. Ia masyhur dengan kalimatnya, dekengane pusat.

 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasatlantas AKP Mulya Sugiharto mengungkapkan semua anggota Satlantas adalah manusia yang tak luput dari kesalahan. 

 

"Dengan ngaji bareng diharapkan menambah ilmu memperkuat keimanan," ujarnya.

 

Mantan Kasatlantas Polres Blitar Kota menambahkan, Ngaji Bareng Gus Iqdam adalah kegiatan mulia dan tepat untuk memastikan para anggota kepolisian tidak kehilangan kesadaran akan keimanan pada Tuhan. Di samping tugas berat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Dalam ceramahnya, Gus Iqdam memberikan pesan agar Polri khususnya anggota Satlantas ramah kepada masyarakat dengan tidak mempersulit dalam mengurus keperluan di kantor lantas. Dermawan kepada orang yang membutuhkan pertolongan, terakhir melakukan salat malam serta tirakat.

 

Sumber: