Dahlan Iskan Jadi Instruktur Senam di Ulang Tahun RS Eka Husada Menganti

Dahlan Iskan Jadi Instruktur Senam di Ulang Tahun RS Eka Husada Menganti

Begawan Media Dahlan Iskan pimpin senam di RS Eka Husada, Menganti.--

Gresik, Memorandum-Menteri BUMN di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Dahkan Iskan bergoyang bersama dengan dokter dan karyawan RS Eka Husada, di Jalan Sidojangkung, Menganti, Gresik, Sabtu pagi, 30 September 2023.

Ya, pagi ini, pak Dahlan-sapaan karib-Dahlan Iskan menjadi instruktur senam Dahlan Iskan Style (DIS) di rumah sakit yang kebetulan tengah merayakan hari ulang tahun ketiga itu. Begawan media ini datang bersama istri, Nafsiah Sabri.

Pak Dahlan terlihat begitu energik memimpin senam di panggung berukuran 5 x 5meter tersebut. Iringan musik dangdut hingga mandarin serta bosas membuat para peserta gobyos (berkeringat).

“Ayo yang cepat gerakannya,” kata pak Dahlan memberikan komando. Melihat pak Dahlan yang begitu energik, para peserta akhirnya berusaha keras untuk mengikuti gerakan senam DIS. 

Bukan hanya karyawan dan dokter yang ikut senam DIS berdurasi sekitar satu jam 10 menit itu. Tapi juga anggota Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha atau ( Yonmek 516/Branjangan).

Tidak ketinggalan dari Polsek Menganti dan juga Satpol PP Menganti serta warga serta keluarga pasien yang kebetulan di RS Eka Husada ikut menggerakkan badan.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Direktur PT Memorandum Sejahtera, Choirul Shodiq bersama istri.

Direktur RS Eka Husada, dr. Indrawati, MM., M.Kes, mengaku senang dan terhormat Dahlan Iskan bisa ikut senam bersama dokter dan karyawan. “Terima kasih pak Dahlan sudah jauh-jauh datang ke RS Eka Husda. Kegiatan ini sekaligus sebagai Upaya agar tenaga Kesehatan tetap sehat dan bugar,” ungkap dokter Indrawati.

Dokter Indrawati juga berharap, senam DIS bisa dilaksanakan rutin. “Mudah-mudahan pak Dahlan mau datang di kesempatan lain,” harap dokter yang juga mantan Polwan ini.

Di bagian lain,  Letda (CKM) dr Freddy Pandiangan mengaku senang bisa ikut senam DIS. “Kami juga mempunyai hubungan baik dengan RS Eka Husada,” ungkap Letda dr Freddy.

Meski baru pertama kali ikut senam DIS, dr Freddy mengaku puas. “Senamnya seru. Mungkin nanti dibatalyon kami juga bisa dilaksanakan juga,” harapnya. (*)

Sumber: