Asian Games Hangzhou 2023, Indonesia Takluk 2-0 Atas Uzbekistan

Asian Games Hangzhou 2023, Indonesia Takluk 2-0 Atas Uzbekistan

Hasil akhir pertandingan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan.--

Hangzhou, Memorandum - Indonesia U-24 mengakui keunggulan Uzbekistan U-24 2-0 dalam 16 besar Asian Games 2023 di Stadion Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis 28 September 2023. Sherzod Esanos berhasil mencetak dua gol pada menit ke-92 dan menit ke-120 di babak Extra Time. 

Kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 pada 90 menit waktu normal. Pada extra time, akhirnya Uzbekistan berhasil mencetak gol. 

Uzbekistan akhirnya mampu unggul atas Indonesia. Sherzod Esanos berhasil mencetak gol pada menit 92 usai memanfaatkan sepak pojok Jaloliddinov, dengan melakukan tendangan yang tak mampu diantisipasi kiper Ernando Ari. 

Pada extra time babak kedua, Indonesia sebenarnya bisa mencetak gol pada menit ke-110 namun gol tersebut dianulir hakim garis karena berada pada posisi offside. 

Tiga menit berselang, Indonesia yang butuh gol penyama kedudukan justru bermain dengan 10 orang pemain. Hugo Samir mendapatkan kartu merah usai kedapatan menyikut pemain Uzbekistan. 

Pada menit ke-120 Uzbekistan berhasil menambah keunggulan. Sherzod Esanos berhasil mencetak gol keduanya hasil assist Yuldoshev. 

Dengan kekalahan ini, tim asuhan Indra Sjafri gagal melangkah lebih jauh di Asian Games Hangzhou, China dan harus terhenti di babak 16 besar.(rid/ziz)

Sumber: