Asian Games 2023, Indonesia Bermain Imbang 0-0 dengan Uzbekistan

Asian Games 2023, Indonesia Bermain Imbang 0-0 dengan Uzbekistan

Ernando Ari--

Hangzhou, Memorandum - Indonesia U-24 menghadapi Uzbekistan U-24 dalam 16 besar Asian Games 2023 di Stadion Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis 28 September 2023. Pada babak pertama yang berkesudahan 0-0, Uzbekistan tampil sangat dominan atas Indonesia. 

Sejak peluit babak pertama ditiupkan, Uzbekistan langsung berinisiatif menyerang. Tempo tinggi langsung ditampilkan para pemain Uzbekistan untuk mendapatkan peluang mencetak gol. 

Pada menit ke 12, Ibragim Ibragimov mencoba melakukan tendangan spekulasi jarak jauh yang masih bisa di blok oleh Abimanyu dan bolanya berhasil ditangkap oleh Ernando Ari. 

Ruslanbek Jiyanov gagal memanfaatkan peluang yang ia miliki menit ke-24. Mendapatkan umpan sundulan, Jiyanov yang sudah berada di depan gawang tanpa pengawalan gagal mengkontrol bola dengan sempurna. Alhasil Ernando dengan sigap bisa menangkap bola yang lepas. 

Indonesia akhirnya mempunyai peluang berbahaya pada menit ke-34. Berawal dari umpan terobosan Egy ke Sananta, Sananta yang melihat adanya Rumekiek memberikan umpan ketengah yang masih bisa di amankan pemain belakang Uzbekistan. 

Pada menit ke-42 Ernando melakukan save krusial dengan menepis bola tendangan keras Kapten Uzbekistan, Jaloliddinov dari luar kota pinalti. 

Pertandingan pun berkesudahan imbang 0-0 pada babak pertama.(rid/ziz)

Sumber: