Menang 3-1 atas Cagliari, AC Milan Pepet Inter di Puncak Klasmen

Menang 3-1 atas Cagliari, AC Milan Pepet Inter di Puncak Klasmen

Okafor merayakan gol perdananya bagi AC Milan. --

MEMORANDUM - Hasil berbeda diraih tim asal Milan dalam lanjutan Serie A pekan keenam. AC Milan yang bertandang ke Cagliari, berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 3-1.

Sementara itu Inter yang bermain di kandang Giuseppe Meazza dipermalukan oleh tamunya Sassuolo dengan skor 1-2.

Milan yang bertandang ke Stadion Unipol Domus, Cagliari, Kamis 28 September 2023 dini hari, sempat tertinggal dulu lewat gol Zito Luvumbo pada menit ke-29.

Nahitan Nandez yang berhasil merebut bola dari kaki Yacine Adli memberi umpan ke Luvumbo yang dilanjutkan dengan tendangan yang tak mampu diantisipasi oleh Marco Sportiello.

Milan yang sepanjang laga menekan Cagliari berusaha untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya pada menit ke-40 Noah Okafor berhasil mencacatkan namanya di papan skor.

Berawal dari Pulisic yang memberikan umpan dari sisi kanan pertahanan Cagliari, Boris Radunovic yang berusaha menangkap bola justru tangkapannya tidak lengket dan bola mengarah ke kaki Okafor.

Okafor dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Menjelang turun minum babak pertama, AC Milan berhasil berbalik unggul lewat gol Fikayo Tomori menit ke-45.

Berawal dari umpan mendatar sepak pojok Yacine Adli ke Tijjani Reijnders, pemain keturunan Indonesia ini melakukan tusukan dan memberikan umpan di depan gawang yang mampu dimanfaatkan oleh Fikayo Tomori.

Pada babak kedua AC Milan berhasil menambah satu gol melalui Ruben Loftus-Cheek. Memanfaatkan umpan Pulisic, Loftus-Cheek yang dalam keadaan bebas melakukan tendangan kerasn dari luar kotak pinalti di menit ke-60 yang tidak mampu ditepis Boris.

Hingga laga usai, AC Milan mampu menaklukkan tuan rumah Cagliari 3-1 sekaligus membawa pulang 3 poin.

Sementara itu hasil kurang memuaskan diraih pemuncak klasmen sementara Inter Milan. Bermain di hadapan pendukung yang memadati stadion Giuseppe Meazza, Inter harus menelan pil pahit kalah dari tamunya Sassuolo dengan skor 2-1.

Tim asuhan Simone Inzaghi ini unggul terlebih dahulu pada menit ke 45+1 melalui Denzel Dumfies setelah menerima umpan dari Marcus Thuram.

Pada babak kedua, Sassuolo mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke 54. Domenico Berardi berhasil memberikan umpan matang ke Nedim Bajrami yang berhasil ia manfaatkan menjadi gol.

Sembilan menit kemudian, Berardi membuat publik di stadion Giuseppe Meazza terdiam. Sepakan keras dari luar kotak pinalti Berardi berhasil menggetarkan jala gawang yang dijaga kiper Yann Sommer.

Tertinggal 2-1, Inter berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga akhir laga, Sassuolo berhasil mempertahankan keunggul.

Meskipun kalah, Inter masih memimpin klasmen sementara Serie A dengan 15 poin hasil dari 6 pertandingan. Sama dengan yang diraih oleh tim sekota AC Milan. Inter unggul head to head atas Milan. (*)

Hasil pertandingan lain:
Juventus vs Lecce 1-0
Cagliari vs AC Milan 3-1
Empoli vs Salernitana 1-0
Verona vs Atalanta 0-1
Lazio vs Torino 2-0
Napoli vs Udinese 4-1
Inter vs Sassuolo 1-2

5 Besar Klasmen Sementara:
1. Inter 6 5 0 1 15-3 15
2. Milan 6 5 0 1 13-8 15
3. Juventus 6 4 1 1 12-6 13
4. Atalanta 6 4 0 2 11-5 12
5. Napoli 6 3 2 1 12-6 11

Sumber: