Dirlantas Polda Jatim Kombespol Taslim Duduki Jabatan Baru Wagub Akpol

Dirlantas Polda Jatim Kombespol Taslim Duduki Jabatan Baru Wagub Akpol

Dirlantas Polda Jatim Kombespol M Taslim Chairuddin--

Surabaya, Memorandum - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi terhadap sejumlah perwira menengah (pamen) di lingkup Polri.

 

Dirlantas Polda Jatim Kombespol M Taslim Chairuddin menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Akademi Kepolisian (Akpol) Lemdiklat Polri menggantikan Brigjenpol Awi Setiyono. 

 

Sementara jabatan Taslim akan digantikan Kombespol Komarudin yang sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Pusat.

 

Sedangkan jabatan Kombespol Komarudin akan digantikan Kombespol Susatyo Purnomo Condro. Selain itu, Wakapolres Tangerang Kota AKBP Bambang Yudhantara dipindah ke Atase Pol/Slo Divhubinter Polri.

 

"Ini merupakan penyegaran dan tour of duty," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjenpol Dedi Prasetyo, Rabu, 27 September 2023.

 

Diketahui, mutasi itu tercantum dalam Surat Telegram dengan nomor ST/2164/IX/KEP./2023 tertanggal 26 September 2023 yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjenpol Dedi Prasetyo.

 

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto membenarkan adanya surat telegram rahasia (STR) itu. Menurutnya, mutasi adalah hal yang biasa dalam tubuh institusi Polri. Hal itu untuk penyegaran.

 

Sumber: