Polres Lamongan Gelar Binteknis Bhabinkamtibmas dan Polmas

Polres Lamongan Gelar Binteknis Bhabinkamtibmas dan Polmas

Kasubditbin Polmas Ditbinmas Polda Jatim AKBP Saswito menyerahkan penghargaan bhabinkamtibmas berprestasi di Mapolres Lamongan.--

Lamongan, Memorandum - Binteknis Bhabinkamtibmas dan Polmas digelar Polres Lamongan di  Gedung SKJ Polres Lamongan.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan Wakapolres Lamongan Kompol  Akay Fahli SE SIK MSi yang secara resmi membuka acara tersebut.

Acara dihadiri Kasubditbin Polmas Ditbinmas Polda Jatim AKBP Saswito, Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Jatim AKBP Tri Yuni Eriyadi, Kasilatpuan Subdit Bhabinkamtibmas Dirbinmas Polda Jatim Kompol Elis Suendayati, dan diikuti Kanitbinmas Polsek Jajaran, personel bhabinkamtibmas, serta perwakilan petugas Polmas jajaran Polres Lamongan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan Wakapolres Lamongan yang memberikan sambutan kepada seluruh peserta.

Dirbinmas Polda Jatim memberikan penghargaan kepada 4 personel Bhabinkamtibmas Polres Lamongan yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya.

Di antaranya Bripka Sumantri, Bhabinkamtibmas Desa Sidomukti Kecamatan Kembangbahu. Bhabinkamtibmas memiliki inovasi mengunjungi warga desa binaannya yang sakit baik yang dirawat di rumah maupun di rumah sakit, hal tersebut di lakukan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat guna memberikan support dan semangat agar segera sembuh sehingga dapat beraktivitas kembali.

Brigadir Agus Cahyo S, Bhabinkamtibmas Desa Gondang Lor, Kecamatan Sugio, aktif melaksanakan  kegiatan door to door sistem (DDS) baik di masjid maupun di sekolah dalam melakukan pembinaan harkamtibmas kepada warga di desa yang dinaunginya.

Aipda Supangkat, Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Polsek Deket, bersama 3 pilar desa aktif dalam kegiatan pembinaan perguruan silat  sehingga tidak terjadi konflik antarperguruan silat di Desa.

Bripka M Fahrurrozi AR, Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Agung Polsek Tikung, bersama 3 pilar desa aktif dalam pengentasan dan penurunan stunting di desa.

Kasubditbinpolmas AKBP Saswito memberikan arahan dan paparan tentang peran Polisi RW dalam upaya membantu harkamtibmas dilanjutkan dengan asistensi omah rembug di Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, menjadi fokus utama.

Paparan selanjutnya dari Kasilatpuan Subdit Bhabinkamtibmas Dirbinmas Polda Jatim, Kompol Elis Suendayati yang memberikan wawasan tentang tugas dan tanggung jawab bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tak ketinggalan, AKBP Tri Yuni Eriyadi juga memberikan arahan dan paparan tentang anev BOS V2

"Sebagai bagian dari upaya peningkatan kemampuan anggota bhabinkamtibmas dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat," ujar Tri Yuni Eriyadi.

Sedangkan, Wakapolres Lamongan Kompol  Akay Fahli mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota bhabinkamtibmas dan Polmas Polres Lamongan.

"Demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lamongan," ujar Akay Fahli.(hms/pul/fer)

Sumber: