Bahaya! Kenali 5 Gejala Diabetes di Usia Muda Sebelum Terlambat

Bahaya! Kenali 5 Gejala Diabetes di Usia Muda Sebelum Terlambat

Gejala diabetes di usia muda seringkali tidak disadari, sehingga penting untuk mengetahui tanda-tandanya--

SURABAYA, MEMORANDUM - Diabetes dapat terjadi pada orang dari segala usia, termasuk usia muda. Makan gula berlebihan menyebabkan resistensi insulin, yang membuat tubuh tidak bisa memproses gula dengan baik.

Akibatnya, gula darah akan naik dan memicu diabetes.

Anak muda zaman sekarang sering makan junk food dan makanan manis, sehingga mereka lebih rentan terkena diabetes.

Gejala diabetes di usia muda seringkali tidak disadari, sehingga penting untuk mengetahui tanda-tandanya agar dapat segera didiagnosis dan ditangani.

Berikut 5 tanda-tanda diabetes di usia muda

1. Sering buang air kecil, terutama di malam hari

Ketika kadar gula darah tinggi, ginjal akan bekerja lebih keras untuk menyaringnya. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan frekuensi buang air kecil, terutama di malam hari.

2. Sering merasa haus

Ketika kadar gula darah tinggi, tubuh akan kehilangan banyak cairan melalui urine. Hal ini dapat menyebabkan rasa haus yang berlebihan.

3. Lebih cepat lapar

Ketika kadar gula darah tinggi, tubuh tidak dapat menggunakan gula darah sebagai sumber energi. Hal ini dapat menyebabkan rasa lapar yang berlebihan.

4. Penurunan berat badan yang tidak disengaja

Pada beberapa kasus, diabetes di usia muda dapat menyebabkan penurunan berat badan yang tidak disengaja. Hal ini disebabkan oleh kehilangan massa otot dan lemak.

5. Pandangan kabur

Kadar gula darah yang tinggi dapat merusak pembuluh darah di mata. Hal ini dapat menyebabkan pandangan kabur atau berbayang.n rasa haus yang berlebihan.

Dengan mengenali tanda-tanda diabetes di usia muda dan menerapkan gaya hidup sehat, dapat membantu mencegah terjadinya penyakit ini. Bagaimana pendapatmu? (*)



Sumber: