Polres Malang Kembali Bedah Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan

Polres Malang Kembali Bedah Rumah Korban Tragedi Kanjuruhan

Kapolres Malang saat berada di Wagir--

Malang, Memorandum - Kesekian kalinya Polres Malang memberikan perhatian pada keluarga korban tragedi Kanjuruhan. Kali ini yang menerima empati dari AKBP Putu Kholis Aryana, Kapolres Malang adalah Soepranowo, orang tua dari almarhumah Clarusta Desca, warga Dusun Jamuran, Desa Sukodadi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

"Bahkan bapak Kapolres sudah secara langsung, datang kerumah keluarga korban seusai acara Jumat Curhat," terang Iptu Ahmad Taufik, Kasihumas Polres Malang, Minggu (24/9/2023).

Taufik mengungkapkan, pada Jumat (22/9) AKBP Putu Kholis Aryana melakukan kunjungan empati, yang penuh makna ke salah satu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut dilakukan di dusun Jamuran desa Sukodadi, kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Selain sebagai bentuk silaturahmi, kunjungan Kapolres Malang pada keluarga Soepranowo, orang tua dari almarhum Clarista Desca, salah satu korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan juga bertujuan untuk melakukan pengecekan kelayakan, rumah yang akan direnovasi oleh pihak kepolisian. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Polres Malang dalam penanganan dan pemulihan pasca-tragedi.

“Rumah Pak Soepranowo secepatnya akan dilakukan renovasi oleh Polres Malang bersama Muspika Wagir dan relawan," kata, Taufik.

Pertemuan tersebut mengungkapkan rencana renovasi rumah Soepranowo yang akan segera dilaksanakan. Rencana perbaikan rumah ini meliputi penambahan atap plafon, perbaikan dinding dan lantai yang rusak, pembuatan dapur yang layak, hingga pengecatan seluruh dinding rumah. 

Selain melakukan pengecekan dan membahas rencana renovasi, Kapolres Malang juga memberikan santunan kepada Soepranowo dan keluarganya sebagai bentuk dukungan moral dan bantuan materiil kepada keluarga. Kapolres berharap bahwa bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh keluarga korban tragedi Kanjuruhan.

Kunjungan ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Malang dalam mendukung masyarakat yang terkena dampak tragedi Kanjuruhan. Semua pihak berharap agar proses pemulihan ini dapat berjalan dengan lancar dan membantu keluarga korban menghadapi masa depan dengan lebih optimis.(kid/ziz)

Sumber: