Proyek Pemasangan Pipa PDAM di Jalan Pasar Kembang Surabaya Biang Kemacetan

Proyek Pemasangan Pipa PDAM di Jalan Pasar Kembang Surabaya Biang Kemacetan

Proyek pemasangan pipa di Jalan Pasar Kembang, Surabaya, memakan separuh badan jalan.--

Surabaya, Memorandum - Proyek pemasangan pipa HDPE (high-density polyethylene) di Jalan Pasar Kembang, Surabaya, menimbulkan kemacetan, Minggu, 24 September 2023. 

 

Masyarakat meminta agar proyek PDAM Surya Sembada tersebut dikebut dan tidak berlangsung lama.

 

Diketahui kemacetan ini disebabkan adanya galian proyek pipa distribusi air. Di mana di lokasi tersebut, PDAM Surya Sembada melakukan pemasangan pipa HDPE diameter 600 milimeter di Jalan Pasar Kembang-Jalan Diponegoro. Pengerjaan ini dilakukan dalam ramgka meningkatkan pelayanan air bersih di wilaya zona 4.

 

Pantuan di lokasi, setidaknya ada sekitar 4 lubang galian yang ditutup menggunakan pembatas (seng) sebagai safety

 

Akibatnya proyek tersebut memakan setengah badan jalan. Bahkan di bawah fly over hanya bisa dilalui satu lajur kendaraan roda empat. Alhasil kemacetan panjang terjadi dan pengendara saling klakson imbas kemacetan ini.

 

Keluh kesah itu kemacetan itu disampaikan Sunarto. Ia mengaku kemacetan kepadatan lalu lintas setiap hari terjadi akibat proyek galian pemasangan pipa tersebut. 

 

Sunarto yang tinggal di Pandegiling, Surabaya, mengaku setiap hari melintasi setiap hari melintasi kawasan tersebut mengatakan, kemacetan semakin parah ketika jam kerja. Di mana mobilitas masyarakat tinggi menulai kepadatan di lokasi tersebut.

 

Sumber: