Persebaya Unggul 2:0 atas Arema FC di Babak Pertama

Persebaya Unggul 2:0 atas Arema FC di Babak Pertama

--

Surabaya, Memorandum - Big Match Liga 1 pekan ke-13 mempertemukan Persebaya dengan rival abadinya Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/9/2023) sore. Bruno Moreira dan Dusan Stevanovic membawa Persebaya unggul 2:0

 

Pada babak pertama Persebaya menekan pertahanan Arema. Peluang pertama muncul dari tendangan spekulasi jarak jauh Reva Adi menit ke-4 yang masih melambung di atas gawang. 

 

Persebaya mempunyai peluang berbahaya pada menit ke-19 penetrasi Sho Yamamoto yang melewati pemain belakang Arema disisi kanan diakhiri umpan yang masih bida diamankan pertahanan lawan. 

 

Giliran Arema FC yang memiliki peluang dari eksekusi tendangan bebas menit 20 Charles Almeida yang masih bisa ditepis Andhika Ramadhani. 

 

Dua menit berselang giliran Paulo Victor yang mempunyai peluanh berbahaya melalui sepakan keras kaki kiri yang masih melambung tipis diatas tiang gawang. 

 

Persebaya akhirnya bisa unggul terlebih dahulu melalui Bruno Moreira pada menit ke-27. Usai lepas dari kawalan lawan, Bruno melakukan tendangan plesing yang mengarah ke pojok kiri dan menjebol gawang yang dikawal Julian Schwarzer. 1:0 untuk keunggulan tuan rumah. 

 

Pada menit ke-35 Arema mempunyai peluang menyamakan kedudukan. Umpan Dendi Santoso disisi kanan tak mampu ditangkap sempurna oleh Andhika. Bola muntah mengarah ke pemain yang langsung melakukan tendangan yang masih mampu di intersep oleh Arief Catur. 

 

Sumber: