Haul KH Abdul Hamid Pasuruan Digelar Senin

Haul KH Abdul Hamid Pasuruan Digelar Senin

Wali Kota Saifullah Yusuf bersama KH Idris Hamid dalam rakor yang digelar di Pemkot Pasuruan.--

Pasuruan, Memorandum - Para peziarah dan pengunjung bakal berduyun-duyun memadati Kota Pasuruan. Hal ini dikarenakan Haul ke-42 Almaghfurlah KH Abdul Hamid bakal digelar, Senin, 25 September 2023.

 

Untuk mengantisipasi ribuan pengunjung yang hadir, Pemkot Pasuruan siap menyukseskan hajatan tahunan.

 

Wali Kota Saifullah Yusuf dan beberapa jajaran terkait sudah melakukan rapat koordinasi. Termasuk dalam hal pengamanan baik lalu lintas maupun pengunjung yang memadati area makam ulama kharismatik di lingkungan Masjid Al Anwar Pasuruan dan Ponpes Salafiyah tersebut. 

 

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota AKP Trifonia Situmorang mengungkapkan, ada enam titik jalan yang bakal dilakukan penutupan selama pelaksanaan haul. Di antaranya simpang empat kantor PLN lama yang menuju ke arah alun-alun, simpang tiga Jalan Sumatra Timur, simpang empat Jalan Sumatra Tengah, simpang tiga garasi Bus Ladju, dan simpang tiga Jalan Dewi Sartika ke arah barat.

 

“Sebenarnya tidak banyak yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ada beberapa ruas jalan yang tidak boleh dilewati kendaraan, baik roda dua atau roda empat,” kata Trifonia, Jumat, 22 September 2023.

 

Selain penutupan jalan total, Satlantas juga melakukan penutupan jalan selektif di beberapa titik lainnya. Antara lain, simpang empat Apotek Pasuruan, simpang tiga Jalan Slagah arah barat. Kemudian di simpang empat Lapas IIB arah utara, simpang empat niaga raya arah selatan, simpang empat Mie Gacoan, simpang tiga Jalan Belitung barat, simpang tiga Jalan Sumatera ke barat.

 

Sementara untuk titik parkir, sudah disediakan delapan titik parkir untuk kendaraan roda 2 dan delapan titik parkir untuk kendaraan roda 4. Serta tiga titik parkir untuk kendaraan bus dan elf. 

 

Sumber: