Enam Rumah di Kupang Gunung Surabaya Terbakar

Enam Rumah di Kupang Gunung Surabaya Terbakar

Petugas damkar melakukan pembasahan di rumah yang terbakar. --

"Saya sebetulnya sudah sampaikan ke media. Ini cuaca panas, angin juga keras. Jadi jangan membakar sampah, jangan membakar alang-alang, jangan membakar puntung rokok," kata Dedik Irianto.

 

"Kejadian hari ini adalah contoh bakar-bakar  di tempat terbuka. Jadi tadi infonya di belakang tadi bakar rumpun bambu. Dia habis ngumpulin rumpun bambu yang habis di ranting, di bakar kemudian ditinggal masuk (rumah). Kemudian terbakar tidak terkendali ini efeknya," lanjut Dedik. 

 

Dari peristiwa itu, Dedik menyampaikan 5-6 rumah terimbas kebakaran. Diakui olehnya, lokasi kebakaran juga sempit. Truk Damkar pun tidak bisa mendekat. Akibatnya petugas harus mengeler selang air begitu panjang. 

 

Meski begitu, Dedik menyampaikan dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Namun, petugas sempat mendengarkan suara ledakan saat proses pembasahan.

 

"Iya sempat ada ledakan di rumah cokelat ini. Infonya servis kulkas atau apa, mungkin ada bahan kena panas, kemudian meledak," ujar Dedik.

 

Sekitar 18 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang di kerahkan dalam pemadaman api. Jalan Putat Jaya saat proses pemadaman juga dilakukan penutupan. (rio/fer)

 

Sumber: