Bhabinkamtibmas Sidoarjo Peduli Warga Gangguan Jiwa

Bhabinkamtibmas Sidoarjo Peduli Warga Gangguan Jiwa

Bhabinkamtibmas Desa Sidokepung Aipda Adi Maret mengobatkan warga binaan.--

Sidoarjo, Memorandum - Bhabinkamtibmas Desa Sidokepung, Buduran, Sidoarjo, Aipda Adi Maret peduli mengobatkan warga binaannya yang mengalami gangguan jiwa.

Bentuk kepedulian pada warga dilakukan Aipda Adi Maret yang berhasil membujuk dan mendampingi evakuasi salah satu warga yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) Irma Isfandriani (42), warga Desa Sidokepung, Buduran, Sidoarjo, ke rumah sakit Jiwa Dr Rajiman, Lawang, Malang, Rabu (20/9).

“Sebagai insan Bhayangkara yang ditugaskan di Desa harus peka dan peduli terhadap warga binaan, ini adalah bagian dalam memberikan pelayanan kepada warga,” ujar Aipda Adi Maret.

Dalam evakuasi dan pendampingan warga yang ODGJ juga melibatkan bidan desa Kristin, Perawat PKM Buduran Dwi, Petugas TKSK Kecamatan Buduran Sriani, Babinsa Koptu Aris Ariono, dan perangkat Desa Sidokepung.

Dalam kesempatan itu, Aipda Adi Maret, juga menyampaikan kepada warga lainnya apabila menemukan adanya kejadian menonjol dan potensi gangguan kamtibmas agar dapat menghubungi dirinya selaku Bhabinkamtibmas Desa Sidokepung Polsek Buduran(fin/pri/jok/fer)

Sumber: