Bertandang ke Munich, MU Dibayangi Cedera Pemain

Bertandang ke Munich, MU Dibayangi Cedera Pemain

Fans MU sudah tiba di Munich.--

Surabaya, Memorandum- Cedera menghantui Manchester United (MU) ketika dijamu Bayern Munich di laga perdana Liga Champions Eropa, Kamis, 21 September 2023 dinihari WIB.

 

Juru taktik MU Erik ten Hag mengakui bertambahnya daftar absensi Manchester United adalah sebuah kekhawatiran dan mengatakan dia jarang bisa menampilkan tim terbaiknya selama berada di Old Trafford.

 

Harry Maguire adalah pemain terbaru yang mengalami cedera, membuatnya absen dari perjalanan ke Bayern Munich bersama dengan Raphaël Varane, Mason Mount, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Sofyan Amrabat, Aaron Wan-Bissaka dan Kobbie Mainoo.

 

 

Jadon Sancho dan Antony juga tidak bisa dipilih, sementara gelandang Belanda Donny van de Beek belum terdaftar untuk Liga Champions.

 

Daftar panjang pemain yang hilang membuat tugas United di Jerman semakin berat melawan tim Bayern Munich yang belum pernah kalah di pertandingan penyisihan grup Liga Champions selama hampir 10 tahun.

 

“Satu hal yang benar, sejak awal musim lalu saya hampir tidak pernah memulai dengan starting XI terbaik, itu selalu seperti cedera,” kata Ten Hag pada konferensi pers di Munich, seperti dilansir ESPN.

 

"Tetapi Anda harus menghadapinya dan kami selalu mendapatkan hasilnya, terlepas dari periode yang kami jalani saat ini. Ini mengkhawatirkan, tapi itulah mengapa kami membangun skuat dengan kedalaman, sehingga kami bisa menghadapinya,” tambahnya.

 

Kata Ten Hag, cedera selalu terjadi di sepakbola papan atas. Karena itu, ia merasa, MU berada di ujung tanduk dan cedera terus bermunculan. 

 

“Kami menganalisis mengapa hal-hal tersebut terjadi namun kami juga harus menghadapi fakta dan yang terpenting adalah pemain yang tersedia. Kami memiliki tim yang kuat dan kami harus mendapatkan yang terbaik darinya," tegasmua/

 

 

United berharap untuk bangkit kembali melawan Bayern menyusul kekalahan telak 3-1 dari Brighton pada hari Sabtu, 17 September 2023.

 

Berbicara tentang juara Jerman, Ten Hag menegaskan dia tidak menyesal tidak merekrut Harry Kane, yang pindah ke Allianz Arena pada musim panas, namun memperingatkan para pemainnya tentang tantangan yang mereka hadapi di Munich.

 

“Mereka mempunyai pemain yang sangat menarik, sangat terampil, Anda tidak boleh kehilangan fokus selama satu detik, sepersekian detik karena begitu banyak kelas individu yang mereka miliki,” tambah pelatih asal Belanda itu.

 

“Tetapi mereka terkadang juga memberi Anda ruang, tapi kami sangat menghormati Bayern, terutama di Liga Champions, terutama di babak penyisihan grup di kandang mereka sangat kuat, tapi kami menantikannya karena kami menyukai tantangan ini dan kami percaya pada diri kami sendiri,” pungkasnya. (*)

 

 

Sumber: