THP  Kenjeran Tak Gelar Acara Malam Tahun Baru dan Air Mancur Menari

THP  Kenjeran Tak Gelar Acara Malam Tahun Baru dan  Air Mancur Menari

Surabaya, memorandum.co.id Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran menjadi tempat wisata favorit bagi warga kota untuk menghabiskan masa liburan. Bahkan saat liburan Natal dan Tahun Baru diprediksi puluhan ribu pengunjung tumblek blek di pantai timur Surabaya ini.

Kepala UPTD THP Kenjeran Saidatul Mahruna menjelaskan, pihaknya menargetkan liburan Natal dan Tahun Baru 2020 bisa menjaring sekitar 30 ribu pengunjung. Ia optimistis tercapai karena pengunjung selain bisa menikmati pemandangan pantai, juga akan dihibur dengan berbagai pertunjukan.

"Kami menggelar berbagai kegiatan pertunjukan. Di antaranya adalah campursari, orkes dangdut, reog, hingga musik aklung," beber Saidatul.

Pertunjukan itu sendiri sudah dilakukan sejak 22 Desember. Dan itu nanti menyambung hingga 1 Januari 2020. Biasanya hiburan musik ini dilakukan pada Sabtu dan Minggu saja, namun kali ini dilakukan selama sepekan lebih.

Ia menambahkan khusus untuk malam Minggu, THP Kenjeran buka hingga pukul 21.00, ini untuk sisi utara. Sebab, di sana ada pertunjukan air mancur menari di Jembatan Surabaya.

Terkait perayaan malam pergantian tahun,  Saidatul menyatakan  di THP Kenjeran memang tidak ada kegiatan sama sekali. Kalau pun itu ada, dilakukan pada siang hari yaitu pada 1Januari.

"Sesuai dengan arahan Bu Wali (Wali Kota Tri Rismaharini, red) tidak ada kegiatan saat malam tahun baru di THP Kenjeran.  Malam tahun baru ini rawan terjadi konvoi dan kejahatan sehingga kami tak menggelar kegiatan," beber dia.

Sementara itu untuk segi keamanan, lanjutnya, juga didukung oleh pihak seperti satpol PP, linmas, Polsek Kenjeran, Polres Tanjung Perak, dan polairut. Pihaknya juga bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk mengantisipasi pengunjung yang sakit. (udi/dhi)

Sumber: