Polres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Pembinaan Siswa SMA Barunawati

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Pembinaan Siswa SMA Barunawati

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Wahyu Norman dan pejabat utama foto bersama siswa SMA Barunawati.--

Surabaya, Memorandum - Polres Pelabuhan Tanjung Perak menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan membentuk karakter kepribadian generasi muda Indonesia, Selasa, 19 September 2023.

 

Langkah konkret ini dilakukan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Wahyu Norman bersama anggotanya dengan menggelar sosialisasi dan edukasi tentang kenakalan remaja di SMA Barunawati, Jalan Perak Barat, Surabaya.

 

Di hadapan para pelajar, Kompol Norman menyampaikan nasihat dan arahan kepada pelajar berkaitan dengan kenakalan remaja.

 

"Adik-adik ini generasi penerus bangsa. Maka jangan sampai berbuat hal negatif karena orang lain akan turut merasakan dampak yang ditimbulkannya," kata wakapolres.

 

Pelajar diharapkan tetap semangat dan giat belajar untuk meraih cita-cita. Keberhasilan yang dicapai merupakan kebanggaan tersendiri bagi pribadi, orang tua maupun sekolah.

 

"Apa yang disampaikan ibu dan bapak guru disini itu pasti hal hal yang baik. Tetap semangat untuk mengapai masa depan, jenjang adik adik masih jauh, karena adik adik berpotensi menjadi pemimpin masa depan yang hebat." ujar Kompol Norman.

 

Dalam kesempatan ini, juga memberikan penyuluhan akan memberi efek dalam pemikiran tentang bahaya bullying atau perundungan di sekolah.

 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Moch Suud juga berkesempatan menyampaikan pesan tertib berlalu lintas kepada pelajar. Pihaknya meminta pelajar tetap patuh dan disiplin berlalu lintas.

 

“Disiplin berlalu lintas merupakan kewajiban bagi semua dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas, mencegah risiko pelanggaran maupun menekan fatalitas kecelakaan,” jelasnya.

 

Kunjungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini menjadi salah satu upaya konkret dalam membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam  membentuk karakter generasi penerus bangsa yang hebat.

 

Sebab pembinaan karakter sangat penting bagi generasi muda karena bisa membentuk kepribadian seseorang menjadi yang lebih baik dan menjadi generasi muda yang berakhlak baik.

 

Para pelajar pun menerima pesan tersebut dengan sangat antusiasme. Termasuk dewan guru dan kepala sekolah menyambut baik kehadiran Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (alf/fer)

Sumber: